Walikota Tanjungbalai Buka Acara HKG PKK Ke-47



T.BALAI (SHR).
“Keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih ketika dihadapkan pada dinamika masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara stimulan, dengan kehadiran PKK yang telah teruji keberadaannya bisa memberikan harapan besar bagi Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat. Kami berharap PKK dalam mengembangkan kegiatannya tidak berdiri sendiri, melainkan harus bermitra secara sinergis dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya dan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj. Sri Silvisa Novita saat membuka secara resmi kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, (Jumat, 8/11/2019).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai serta selaku Ketua Pembina tim penggerak PKK Kota Tanjungbalai, saya mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK ke-47 dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Kader PKK Tanjungbalai atas pelaksanaan kegiatan ini.

Kiprah gerakan PKK telah diakui dunia internasional. Kondisi itu membuktikan kalau organisasi wanita ini, terutama keberadaan PKK Kota Tanjungbalai di bawah pimpinan ketua tim penggerak PKK Tanjungbalai telah mampu memberikan kontribusi positif bagi pemerintah hingga masyarakat Kota Tanjungbalai.

Hal ini terlihat dari berbagai program PKK melalui “Khususnya dalam mendorong percepatan 10 program pokok PKK untuk memecahkan berbagai persoalan pemberdayaan keluarga, dengan tujuan akhir menjadi gerakan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Wali Kota H.M Syahrial menjelaskan, selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kota Tanjungbalai, saya ingin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai memiliki kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong Gerakan PKK, agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan dan berkontribusi mewujudkan Visi Misi pembangunan Kota Tanjungbalai, yakni Tanjungbalai "BERSIH" Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis, tegasnya

Lanjut Wali Kota lagi, Sinergitas antara OPD dan TP-PKK dalam arti positif, dalam melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maka Insya Allah program tersebut akan berhasil.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial menyampaikan melalui peringatan HKG PKK Ke-47 ini, mari kita dukung program program PKK di Kota Tanjungbalai disemua tingkatan, mulai dari Kota sampai dengan Dasa Wisma. Karena kita sadari bahwa keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas sebagai penerus masa depan bangsa.

Sebagai mitra profesional Pemerintah yang strategis dalam membina dan memberdayakan masyarakat, PKK memiliki program pokok PKK yang sangat menyentuh sendi sendi kehidupan masyarakat. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh Kepala OPD agar serius memberikan perhatiannya dengan berpatisipasi aktif membantu PKK dalam menjalankan kegiatanya, ujar Hj. Sri Silvisa Novita

"Upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dapat diawali dengan proses pemberdayaan perempuan yang berwawasan gender meliputi kemitrasejajaran dan keharmonisan antara kaum pria dan wanita. Hal ini perlu saya tekankan, karena pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga meliputi upaya pemberdayaan pada seluruh anggota keluarga baik ayah, ibu maupun anak. Namun peranan ibu sangatlah penting dalam mengatur ekonomi keluarga, pendidikan bagi putra putrinya untuk menuju masa depan yang lebih baik"

Sudah banyak hal yang telah dilakukan, namun masih banyak pula yang masih belum dan akan dilakukan demi perolehan hasil yang lebih baik lagi. Untuk itu, melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa PKK akan siap bergerak lebih cepat lagi mengejar capaian program Pemerintah, ungkapnya.

Puncak peringatan HKG PKK Ke-47 Kota Tanjungbalai dirangkai dengan pembacaan sejarah singkat PKK, persembahan tarian tor tor oleh anak anak Disabilitas, penyerahan akta kelahiran/Kartu Identitas Anak (KIA), penyerahan target capaian KB dalam rangka KB Kes, penyerahan Bina Keluarga Balita (BKB) KIT kepada kelompok BKB Kecamatan, penyerahan Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL), penyerahan hadiah lomba HKG PKK tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 dan pemotongan tumpeng.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Tanjungbalai, Seketaris Daerah Yusmada SH,M. A. P, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Ketua GOW Hj Artati, Seluruh Kader PKK Tanjungbalai, organisasi Wanita Kota Tanjungbalai dan masyarakat.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.