Walikota Tanjungbalai Buka Acara Binter Terpadu Kodim 0208/AS



T.BALAI (SHR).
Pemkot Tanjungbalai dalam hal ini sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Binter Terpadu dalam memperkokoh jalinan silaturrahmi dan kebersamaan antara TNI dengan Masyarakat

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial saat menghadiri sekaligus membuka acara Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 0208/AS Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GOR) Tanjungbalai (Senin, 11/11/2019)

Keberadaan TNI sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI, hal ini dapat terlihat hingga saat ini TNI masih dihati rakyat terutama masyarakat Kota Tanjungbalai. Tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan memperkokoh nilai perjuangan pahlawan untuk memperkuat NKRI, sebut Wali Kota.

"Binter terpadu ini merupakan program bakti sosial TNI AD yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu"

Hadirnya Wali Kota Tanjungbalai pada kegiatan Binter Terpadu 2019 tersebut, sebagai bentuk Solidaritas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dengan TNI dalam mengayomi masyarakat.

Adapun bakti sosial ini berupa sunat masal, pemberian sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur, sandang pangan, kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Cabang Kota Tanjungbalai, Pemeriksaan dan pengobatan Kesehatan Gratis oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai.

Kegiatan yang juga dihadiri Danrem 022/PT  yang diwakili Pasi Bhakti Mayor Inf Hendra, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Forkopimda Tanjungbalai  Ketua Sementara DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin ST, Kajari Tanjungbalai Anak Agung Gde Satya Marakandea. SH, Danlanal TBA Letko Laut (P) Dafris, M. Sc. (M.S), Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edy Bona Sinaga, Sekertaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada, Pimpinan OPD Pemkot Tanjungbalai, OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan pelajar se Kota Tanjungbalai.

Dalam arahannya, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengucapkan terimakasih kepada  Danrem Pantai timur atau yang mewakili, Wali Kota Tanjungbalai dan seluruh undangan serta  masyarakat Kota Tanjungbalai pada kegiatan Binter Terpadu. Kegiatan ini adalah bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Ini bukti keseriusan TNI dalam mengayomi masyarakat dan kami dari Kodim  akan selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk sosial dan juga keamanan demi kenyamanan masyarakat Kota Tanjungbalai," ucap Dandim.

Lanjut Dandim lagi, fungsi utama TNI AD dengan metode komunikasi sosial, Pembinaan Teritorial Untuk menjalin hubungan harmonis dengan  komponen bangsa untuk mengantisipasi munculnya paham radikalisme dan sparatisme. Untuk itu saya mengajak kita semua yang hadir dalam kesempatan ini jadilah insan penerus perjuangan dan pengisi perjuangan, sebutnya

Sementara itu, Danrem 022/PT dalam amanahnya yang disampaikan Pasi Bhakti Mayor Inf Hendra mengatakan Tujuan kegiatan ini adalah membangun solidaritas yang kokoh sehingga hubungan TNI, Polri dan Masyarakat lebih baik lagi.

Meningkatkan Sinergitas TNI - Polri. Prajurit yang terlibat dengan kegiatan ini agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, tingkatkan kerja sama dengan semua pihak dan tingkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, paparnya

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian buku Grand Desain Kependudukan yang berisi program pembangunan kependudukan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek oleh Wali Kota Tanjungbalai kepada Forkopimda dan peninjauan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gratis donor darah, Sunatan Masal dan KB Kesehatan di halaman Gedung Serbaguna.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.