Peringatan HKN Ke 55 Tahun 2019 Di Kota Medan Meriah




Medan,(SHR) Rangkaian kegiatan pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di Kota Medan yang digelar di Gedung Dharma Wanita Kota Medan, Kamis (14/11/2019) berlangsung meriah.

Puncak Peringatan Hari Kesehatan yang mengusung tema 'Generasi Sehat Indonesia Unggul' ini dihadiri Kadis Kesehatan Kota Medan Dr Edwin, Direktur Utama RS Columbia Asia Medan Prof dr Sutomo Kasiman SpPD SpJP (K), Perwakilan Pimpinan Bank Sumut, dan Kepala Puskesmas se-Kota Medan serta seluruh jajaran Dinkes Kota Medan.




Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan, Dr Edwin mengatakan bahwa dalam rangka Peringatan HKN ke-55, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan telah menggelar berbagai kegiatan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit di antaranya Seminar Ilmiah, Lomba Balita Sehat, Lomba Mars Gemas, Lomba Senam Cerdik, Bakti Sosial, Donor Darah, Bazaar.

"Selain itu, peringatan HKN ke-55 di Kota Medan juga digelar Upacara Peringatan HKN yang diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada stakeholder yang telah berkontribusi pada dunia kesehatan khususnya di Kota Medan yang diserahkan langsung Plt Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi.
[15/11 16.49] Clara: Berbagai kegiatan yang digelar ini selain meningkatkan silaturahmi juga bertujuan untuk mengadvokasi gerakan masyarakat hidup sehat. Artinya kita ingin menggalakan kembali paradigma hidup sehat dikalangan masyarakat. Dimana Paradigma sehat adalah, suatu pola pikir dimana kita lebih mengedepankan pencegahan, jangan sampai jatuh sakit dulu. Salah satunya adalah melalui gerakan masyarakat hidup sehat," kata Kadis Kesehatan.

Kedepannya, sambung Kadis Kesehatan, dalam rangka memperingati HKN akan diisi lebih banyak lagi kegiatan yang tetap melibatkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna meningkatkan derajat kesehatan di Kota Medan. Dengan demikian, upaya pemerataan kesehatan dapat terwujud dan terlaksana guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan Madani.

"Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa dan berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat Presiden khususnya dalam mengentaskan stunting," tandas Kadis Kesehatan ini. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.