Pelantikan Ketua DPRD Tanjungbalai



T.BALAI (SHR)
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama Wakil Wali Kota Drs. H Ismail menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai masa jabatan 2019-2024, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Tanjungbalai (Senin, 18/11/2019). 

Tengku Eswin (Golkar) diambil sumpah menjadi pimpinan/ketua DPRD Kota Tanjungbalai masa jabatan 2019-2024 bersama wakil-wakil  ketua yakni, Surya Darma (PDI.Perjuangan) dan Syahrial Bakti (PKB)

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Salomo Ginting, berlangsung aman dan lancar dalam rapat paripurna DPRD setempat.

Tengku Eswin, Surya Darma dan Syahrial Bakti ditetapkan sebagai pimpinan DPRD berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/683/KPTS/2019 tertanggal 6 Nopember 2019, tentang Peresmian Pimpinan DPRD Tanjungbalai Masa Jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan di daerah oleh eksekutif dan legislatif harus dapat dirasakan masyarakat.

Keseimbangan dan dinamika politik antara eksekutif dan legislatif juga harus dipadukan terhadap kepentingan serta keinginan rakyat. Untuk itu, hamonisasi antara Pemkot dan DPRD sangat dibutuhkan.

"Wali Kota dan DPRD sama-sama dipilih rakyat dalam tahapan demokrasi. Kita harus mampu menjawab dan menyahuti keinginan rakyat menuju hidup yang sejatera. Kami juga berharap DPRD dapat menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan," ujar Wali Kota.

Kami harapkan para pimpinan DPRD Tanjungbalai mampu memberikan energi baru, inspirasi baru dan semangat kerja yang baru, sehingga kinerja DPRD Kota Tanjungbalai semakin membaik dalam menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat. Serta dalam mengedepankan kemajuan dan pembangunan daerah kita ini ke depannya," ungkapnya.

Pihaknya mengajak untuk saling bersinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik. "Kuncinya adalah kebersamaan, kepercayaan dan dedikasi bahwa kepentingan daerah dan masyarakat harus didahulukan," Ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Usai diambil sumpah dan menerima palu sidang, Ketua DPRD Tengku Eswin mengucapkan terima kasih kepada penyelengara, masyarakat dan semua pihak atas partisipasi menyukseskan Pemilu 2019.

"Terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan semua pihak yang telah menyukseskan Pemilu legislatif 2019 sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik sesuai harapan bersama," ujar Tengku Eswin.

Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai dihadiri unsur Forkopimda, OPD, Parpol, Ormas, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta undangan lainnya.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.