Ciptakan Pelayanan Baik Ke Masyarakat, Berkunjung Nyaman Melintas Ke Polres Pelabuhan Belawan





Belawan, (SHR) Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH terus melakukan penataan gedung di Mapolres. Hal ini sebagai upaya  agar kian menarik perhatian masyarakat, baik tamu yang berkunjung maupun yang melintas, Senin (11/11/2019).
Layanan yang baik dan santunpun terus ditingkatkan yakni laporan masyarakat dalam kasus maupun pembutan Sim dan SKCK mendapat sorotan yang baik dari masyarakat. Apalagi saat ini ada Res Pelayanan di depan pintu masuk pembuatan SIM.
Dodi salah satu warga yang hendak membuat SIM di Polres Pelabuhan Belawan mengatakan Kapolres saat ini patut diapresiasi, seluruh gedung pelayan yang ada di Kepolisian Belawan jadi mudah, termasuk pembuatan SIM. “Selain itu, Kapolres juga suka membantu orang miskin, sering blusukan", ucapnya.
Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan, pihaknya siap melakukan apa saja untuk masyarakat, khususnya dalam keamanan dan kejahatan kriminalitas yang dilakukan oleh orang orang jahat dan tidak bertanggung jawab.
Dan untuk pelayanan tertib berlalu lintas, Polres Pelabuhan Belawan juga menyediakan layanan terpadu pembuatan SIM dan SKCK yang sangat mudah, di tambah adanya pembuatan SIM keliling agar tidak merepotkan masyarakat di daerah.
“Kemudian, baru baru ini kami juga meluncurkan layanan Sentral Pelayanan Terpadu  (SPKT ) Door to Door secara gratis yang berfungsi untuk melaporkan kehilangan surat surat berharga untuk seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Cukup telepon Call Center kami, petugas kepolisian akan hadir dalam tempo 20 menit, dan juga untuk keamanan masyarakat, kami juga sudah menyiagakan tim Gagak di daerah-daerah rawan kriminal", ujarnya.
Kapolres menambahkan, pembangunan gedung dan perumahan juga sudah hampir rampung dilaksanakan. “Yang tadinya kita melihat gedung Polres Pelabuhan Belawan sedikit kusam, kini sudah nampak ceriah dan beraura positif”, kata Ikhwan.
Menurutnya, semua ini terwujud atas kerjasama seluruh personil di Mapolres Pelabuhan Belawan yang ikut berperan dalam mewujudkan semua kegiatan di berbagai bidang, hingga terlaksana dengan baik. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.