Walikota T.Balai Buka Manasik Haji R A



T.BALAI (SHR).
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH membuka Acara Manasik Haji Raudhatul Atfal (RA) 1441 H/2019 M di Halaman Gedung Serba Guna (GOR), Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai (Selasa, 7/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tanjungbalai, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kakan Kemenag Tanjungbalai H. Al Ahyu, Ketua Dewan Pendidikan H. Arifin Marpaung, Mewakili Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai. Acara Manasik Haji tersebut diikuti oleh Ratusan siswa – siswi Raudhatul Atfal (RA) yang berasal dari seluruh Raudhatul Atfal (RA) se Kota Tanjungbalai

Wali Kota Tanjungbalai langsung disambut meriah dan salam dari para siswa siswi saat tiba dilokasi. Dalam sambutannya, Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan harapannya agar kegiatan Manasik Haji Santri RA Se Kota Tanjungbalai ini menjadi modal pendidikan keagamaan tentang pelaksanaan Ibadah Haji sejak usia dini kepada anak anak sebelum nantinya benar benar menjalankan rukun islam kelima.

“pengenalan haji sangat perlu dikenalkan sejak dini, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Agama Islam dalam diri anak dan juga merupakan salah satu upaya pengenalan terhadap Rukun Islam yang ke-5 kepada anak-anak”.

Tujuan kegiatan ini bermaksud untuk membangun karakter dan nilai-nilai agama Islam pada anak-anak, dan kedepannya agar memahami betul tentang tata cara manasik haji sehingga saat kita mampu melaksanakan panggilan Allah, kita sudah paham betul tata cara manasik haji, Ujar Wali Kota

Wali Kota H.M Syahrial juga meminta kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut untuk selalu menjaga kesehatan saat mengikuti pelatihan ini. Akhirnya saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan manasik haji buat anak anakku sekalian dan ucapan terimakasih juga kepada para Guru yang ikut serta mendampingi para siswa siswi, kiranya Allah SWT selalu meridhoi apa yang kita lakukan saat ini, tutup Wali Kota mengakhiri sambutannya.(arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar