Walikota Tanjungbalai, Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Ke-91



T.BALAI (SHR).
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Kota Tanjungbalai yang dipusatkan di Halaman Balai Kota Tanjungbalai (Selasa, 28/10/2019). Upacara dimulai pada pukul 08.10 Wib dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, Seketaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Personil TNI, Polri, ASN, Kepala Lingkungan, tokoh Pemuda dan Para Siswa.

Dalam sambutannya membacakan Pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda, yang telah mendeklarasikan sumpah untuk mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda, yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Wali Kota melanjutkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme juga masuk.

"Pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas," lanjutnya.

Wali Kota H.M Syahrial mengimbau agar pemuda, khusus para Pemuda Kota Tanjungbalai harus mampu bersaing mewujudkan cita-cita bangsa. Kuncinya adalah dengan mengembangkan Karakter SDM yang unggul dan Berdaya saing. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. "Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang akan berkiprah ditingkat Nasional maupun mendunia dari Kota Tanjungbalai," imbuhnya.

Akhirnya, saya mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Ke 91 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepada kita semua, tutup Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.