Walikota Tanjungbalai Buka Acara Manasik Haji 1.300 Anak Paud



T.BALAI (SHR).
Bertempat di Gedung olahraga km 5 Jln Sudirman kemarin,Wali Kota Tanjungbalai yang diwakili Asisten Ekbangsos H. Zainul Arifin bersama Bunda PAUD Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial membuka secara langsung kegiatan pelatihan manasik haji Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khususnya Kelompok Bermain se Kota Tanjungbalai.

Asisten Ekbangsos, H. Zainul Arifin menyampaikan salam hangat dari Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial kepada seluruh anak anak PAUD khususnya kelompok bermain Se Kota Tanjungbalai yang hadir saat ini dan menyambut baik kegiatan manasik haji seperti ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan saat ini, apalagi pesertanya adalah para anak-anak usia dini yang duduk di bangku PAUD.

“ Mengajarkan agama kepada anak sejak dini hal yang sangat baik dilakukan meskipun bisa dikatakan tingkat kesulitannya cukup tinggi, namun kesuksesan guru – guru PAUD membimbing mereka saya ucapkan banyak terima kasih, “ ungkapnya.

Kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan karena bertujuan untuk pembelajaran anak usia dini agar bisa menumbuhkan kesadaran akan keimanannya juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap Allah.

“ Kegiatan ini untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini, mengenalkan rukun Islam kelima yakni menjalankan ibadah haji sekaligus memperkenalkan tata pelaksanaannya. Namun tujuan sebenarnya adalah agar anak-anak didik memahami betul simbol-simbol perjuangan bapak tauhid Nabi Ibrahim as yang terdapat di dalam manasik haji tersebut, sekaligus menanamkan kepada jiwa mereka nilai-nilai tauhid dan syari’at, " tambahnya.

Pada kesempatan ini, kami berharap dan juga mendoakan semoga orangtua yang hadir saat ini mendampingi anak - anaknya bisa menunaikan rukun islam kelima ini karena haji ini adalah undangan dan panggilan dari Allah SWT.

Sementara itu Bunda PAUD Kota Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kegiatan yang dikordinir Himpaudi Kota Tanjungbalai. Ucapan terima kasih saya kepada seluruh bunda bunda PAUD yang telah bekerja dengan semangat demi suksesnya acara ini.

"  Tujuan acara ini diadakan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, membentuk karakter anak kita kedepannya agar menjadi generasi yang islami, jadi ini diharapkan menjadi pembelajaran yang bagus buat anak - anak kita kedepan, " ungkapnya.

Anak merupakan amanah Allah yang dititipkan kepada kita untuk dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek. Tidak hanya berorientasi sains dan pengetahuan umum saja, tetapi juga bidang keagamaan sehingga kelak mereka dapat menjadi generasi yang berkualitas, sebut Bunda PAUD Kota Tanjungbalai

Tentunya hal ini bertujuan untuk lebih dini lagi mengenalkan nilai nilai pendidikan agama kepada anak. Kita berharap pendidikan agama tidak hanya diajarkan kepada anak yang bersekolah dibawah naungan Kementerian agama, tetapi juga sebaliknya bagi anak anak sekolah umun.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bunda PAUD kepada pihak pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

" Ini adalah kali pertama Himpaudi Kota Tanjungbalai mengadakan kegiatan ini dan untuk tahun depan kita berharap kegiatan ini semakin baik lagi dengan matang dengan peserta yang lebih banyak lagi, " tambahnya.

Kegiatan Manasik Haji PAUD khususnya kelompok kelompok bermain diikuti 1.300 peserta yang terdiri dari 56 lembaga(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.