Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Kartu Asuransi Kepada Nelayan



T.BALAI (SHR)
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menyerahkan secara simbolis Kartu Asuransi Nelayan kepada para nelayan. Penyerahan dilaksanakan saat memimpin Apel Gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai (Senin, 14/10/2019) di Halaman Balai Kota Tanjungbalai.

“Total ada 307 nelayan Tanjungbalai yang menerima penyerahan Kartu Asuransi Jasindo untuk tahap pertama ini yang berasal dari Nelayan Kecamatan Teluk Nibung, Kec. Sei Tualang Raso, Kec.  Datuk Bandar dan Kecamatan Datuk Bandar Timur. Kedepan jumlah ini akan bertambah penerimanya mengingat ada 2 (dua) Kecamatan lagi yang dalam proses verifikasi.

Khusus untuk para nelayan, akan mendapatkan bantuan premier asuransi nelayan dari pemerintah yang bekerjasama dengan asuransi Jasindo. Tahun ini yang sudah terverifikasi ada 307 kuota yang diberikan untuk Tanjungbalai. Namun pemerintah kota berhasil mendapat tambahan kuota mencapai hampir 1000 nelayan. Di mana asuransi diprioritaskan untuk para nelayan yang sebelumnya memang belum mendapatkan bantuan premi dari pemerintah.

“Baik itu aktivitas di laut maupun non aktivitas di laut, termasuk meninggal karena penyakit (alami) akan mendapatkan jaminan. Meninggal karena aktivitas di laut akan mendapatkan Rp 200 juta, sedangkan meninggal non melaut (karena kecelakaan lalu lintas) Rp 160 juta. Cacat non melautnya dapat Rp 100 juta, untuk pengobatannya 20 juta dan meninggal secara alami mendapatkan Rp 5 juta. Di Tanjungbalai sendiri jumlah Nelayan mencapai ribuan orang  yang akan mendapatkan Asuransi ini,” terang Wali Kota

“Program ini memang harus segera kita benahi, agar program ini tidak salah sasaran nantinya. Saya juga telah meminta  kepada Dinas terkait untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat (Kementerian Kelautan dan Perikanan) agar program ini dapat terwujud dengan baik dan tentunya untuk kesejahteraan para nelayan tanjungbalai,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wali Kota H.M Syahrial mengajak seluruh OPD untuk bekerja lebih keras lagi dalam melaksanakan program yang ada di dinasnya agar proses pembangunan di Kota Tanjungbalai benar benar nyata dan dirasakan masyarakat, tutup Wali Kota.(Arsito).
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.