Kapolres Pelabuhan Belawan Berkunjung Ke Anak Yatim Piatu Penderita Tipus





Belawan, (SHR) Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH aktif melaksanakan giat Jumat Barokah, kali ini memberi tali asih kepada seorang anak yatim piatu penderita penyakit tipus dan dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Belawan, Jumat (04/10/2019).

Ia adalah Misye (13), merupakan siswi kelas II SMP Hang Tuah Belawan, warga Jalan Selebes Gang 2 Paluh Titi Panjang Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan berharap agar Misye tetap bersemangat untuk segera sembuh dan bisa belajar kembali di sekolah.
"Tetap semangat ya. Banyak istirahat agar cepat sembuh, dan rajin belajar di rumah begitu juga di sekolah", pesan AKBP Ikhwan yang akan menanggung biaya perawatan Misye selama berada di rumah sakit.
Dalam kesempatan Jumat Barokah tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan sangat mengharapkan warga Belawan yang memiliki rezeki berlebih, untuk dapat memperhatikan kaum dhuafah yang membutuhkan  bantuan dari para dermawan.
Misye Oktavia adalah anak yatim piatu, putri dari 4 bersaudara yang tinggal bersama kakaknya Mira dengan hidup serba kekurangan.
Selain membantu Misye, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengunjungi dan memberikan tali asih kepada seorang pasien yang sedang menderita gangguan syaraf perut. Pasien tersebut merupakan anak kandung dari Nursidin, wartawan yang biasa meliput di kawasan Belawan dan Medan Utara.
Tak lupa, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH MH bersama personil berdoa untuk kesembuhan ke dua pasien.
“Tidak satupun manusia inginkan sakit, tapi bila sakit mau datang tak satu pula yang dapat menahan, karena sakit itu ujian dari Allah SWT. Kita berdoa meminta kepada Tuhan YME agar Misye dan Nadia cepat sembuh", tutur orang nomor satu di Polres Pelabuhan ini sembari menghampiri ke dua pasien.
Sejak ditinggal ayah, iuran BPJS Kesehatan satu keluarga tak lagi dapat dibayar. Keadaan yang sulit itu diperparah tingginya biaya kebutuhan sehari hari.
Rasa haru ke dua keluarga pasien tak lagi dapat terbendung. Dan ucapan terimakasih dilontarkan keluarga silih berganti.
"Terimakasih pak Kapolres, kedatangan bapak menjenguk anak kami yang sedang sakit menjadi obat tawar sedingin di hati. Semoga anak kami cepat sembuh. Kami pun mendoakan kesehatan Bapak Ikhwan dan keluarga, atas perhatian serta kepedulian bapak semoga dibalas Allah SWT dengan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda", Kata Nursidin orangtua Nadia Novianti. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.