Sejumah Aktivis Mahasiswa Kota Tanjungbalai Gelar Aksi Demo Kantor Dprd TanjungBalai



TanjungBalai,(SHR) Sejumlah
aktivis mahasiswa Kota Tanjungbalai menggelar aksi Demo di Kantor DPRD Tanjungbalai, Rabu (25/9/2019) berujung ricuh.


Gabungan dari berbagai aktivis mahasiswa Kota Tanjungbalai melakukan aksi awalnya di depan bundaran PLN berlanjut hingga ke Kantor DPRD Kota Tanjungbalai.

Massa menuntut akan ketidakadilan terhadap aktivis yang diamankan di Polda Sumatra Utara untuk segera dibebaskan.

Para aktivis pun menyuarakan dalam orasinya untuk menolak RUU KPK dan tindakan tidak referensif oknum kepolisian yang ada di Indonesia maupun di Sumatera Utara.

Pengunjuk rasa sempat bentrok dengan aparat kepolisian saling mendorong saat akan memasuki Kantor DPRD Tanjungbalai. Akibatnya, kaca pintu bagian depan pecah dan pagar penahan pintu lepas. Aparat penegak hukum sempat terpancing emosi dan terjadi aksi saling dorong.

Saat aksi tersebut disambut salah seorang anggota DPRD Tanjungbalai untuk melakukan diskusi masuk ke aula pertemuan, namun aktivis yang berada di ruangan menolak pertemuan musyawarah. Pasalnya, hanya satu orang angota DPRD saja yang menyambut, sehingga aktivis keluar dari gedung DPRD Tanjungbalai dan melanjutkan kembali aksi mereka ke Polres Tanjungbalai.

Selang beberapa menit, setelah para mahasiswa berorasi di depan Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menemui massa.

“Saya berterima kasi kepada adik-adik atau kawan-kawan dengan aksi kemanusiaan ini. Saya hanya menyampaikan berorasilah, tapi jangan berbuat yang anarkis atau kekerasan lainnya. Saya cinta Kota Tanjungbalai ini begitu juga kalian. Kasihan jika kota ini terjadi kerusuhan,” ujar Kapolres.

Di hadapan Kapolres, mahasiswa juga meminta agar menyampaikan pesan kepada Kapolda dan Kapolri agar melepaskan aktivis-aktivis yang ditahan saat ini.

“Saya menghimbau agar seluruh masyarakat dan mahasiswa jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum benar keabsahan atau ril ceritanya. Mengingat keadaan yang tidak baik sekarang. Takutnya nanti ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesan Kapolres.(Arifin Sitorus)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.