Satreskrim Polres Deliserdang Melumpuhkan Dua Pelaku Begal






Deliserdang, (SHR) Satreskrim Polres Deliserdang melumpuhkan dua pelaku begal yang sudah beraksi di sejumlah wilayah di Sumatera Utara. Keduanya ditembak lantaran  melakukan perlawanan  saat hendak ditangkap di sebuah kafe di Jalan Juanda, Kota Medan, Selasa (27/8).





Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan memaparkan kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni RH alias Ucok (29) warga Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang dan RS alias Roby (25) warga Kota Medan. 

" Keduanya merupakan komplotan begal lintas kabupaten yang  kerap beraksi di wilayah Medan, hingga Kota Tebing Tinggi," ujar Eddy di Mapolres Deliserdang, Kamis (5/9/2019).



Kapolres menjelaskan penangkapan  kedua pelaku bermula dari adanya laporan seorang korban bernama Sumarwan pada 8 Agustus 2019.  Dia dibegal saat pulang kerja dari Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang. Sepeda motornya dihadang  komplotan begal yang  berjumlah empat orang dengan dua sepeda motor. 

" Yang mana salah seorang pelaku menarik baju pelapor dan menanyakan surat surat (kendaraan)  namun pelaku yang lain menyuruh agar turun dari sepeda motor yang dikendarai oleh pelapor dan pelaku langsung membawa sepeda motor milik pelapoe," ujar Eddy.



Kemudian polisi terus memburu pelaku hingga akhirnya dapat menangkap RH dan RS, sementara dua pelaku lainnya masih buron. Dari keterangan tersangka, komplotan sudah berulang kali melakukan aksinya.

" Sudah 10 kali mereka bereaksi. Sementara untuk barang bukti yang diamankan berupa 1 Unit Honda Beat dan 1 HP merek Oppo warna merah milik korban," ungkap Eddy .

Atas perbuatanya kata Eddy pelaku dikenakan pasal 365 ayat (1) (2) ke 2 subs pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.