Kasat Narkoba Polres Belawan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa




Belawan, (SHR) Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Sukarman SH menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa di Rumah Singgah Sahabat Polisi, Jumat (13/9/19).

Acara yang digelar oleh orang nomor satu di Satres Narkoba Polres Belawan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Khususnya ke empat puluh satu anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di kawasan Jalan Veteran, Kecamatan Medan Belawan.
" Kegiatan Jumat berokah, doa bersama dengan menggandeng anak-anak yatim piatu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan berbagi kebahagiaan serta memuliakan anak yatim-piatu," ucap Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini.
Lanjut dikatakannya, acara doa bersama dan santunan kepada anak yatim itu merupakan rutinitas Polres Belawan sebagai wujud rasa cinta kasih kepada sesama.
" Ini sebagai wujud rasa syukur kami atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT. Sekaligus sebagai kontrol, untuk mengingatkan bahwa rezeki yang didapat ada hak untuk anak-anak yatim. Ini sebagai bentuk empati kepada anak-anak yatim dan dhuafa," terang AKP Sukarman.
Selain menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, sambung Sukarman, Polres Pelabuhan Belawan juga membagikan nasi bungkus kepada tukang becak.
" Sebanyak 400 bungkus nasi kita bagikan kepada abang becak. Semoga apa yang telah diberikan kepada sesama dapat meringankan beban dari keluarga penerima. Juga untuk lebih mendekatkan antara masyarakat khususnya anak-anak dengan aparat kepolisian," ungkapnya.
Selain itu, di hapadan seluruh abang becak dan anak yatim, Kasatres Narkoba Polres Belawan menyampaikan bila mana ada peredaran Narkotika untuk tidak sungkan-sungkan memberitahukan kepada petugas Kepolisian.
"Jika masyarakat mengetahui ada penyalahgunaan narkotika. Langsung beritahukan kepada pihak kepolisian. Tujuannya, agar Polres Pelabuhan Belawan dapat melakukan penindakan sekaligus menimalisirkan peredaan barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Belawan," tandasnya. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.