Rangkaian Kegiatan HUT RI Warungkiara

Warungkiara,SHR - Kegiatan muawanah lajnah Warungkiara diadakan rutin setiap bulannya, sekitar pukul 16.00 WIB ibu-ibu dan anak-anak sudah bersiap diri untuk mengikuti acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Daerah Jabar 03 Ibu Euis Sukaesih M. Pd
Setelah semua rangkaian acara yang diisi oleh lajnah Warungkiara selesai, tibalah saatnya mendengarkan pemaparan yang akan disampaikan oleh pemateri. Namun kali ini ada yang berbeda, semua peserta muawanah diminta untuk berdiri dan berjajar rapi membentuk tiga barisan, rupanya Ibu Waketda akan mengadakan Games yang didalamnya merupakan pemaparan materi mengenai Al-Wasiyat. Dan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan anggota mengenai materi tersebut.
Satu persatu peserta pun berguguran karena salah dalam menjawab pertanyaan dengan cara diam di tempat, mundur atau maju satu langkah yang tentu saja menimbulkan keceriaan membuat suasana muawanah menjadi lebih berbeda. “Semoga disampaikannya nya materi dengan cara berbeda mampu membuat anggota lebih paham lagi mengenai Nizam Al-Wasiyat”. Ujar Ibu Euis Sukaesih M. pd
Acara kegiatan muawanah sudah selesai, masih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 lajnah Warungkiara berpartisipasi mengadakan Festival Kuliner “Merah Putih” yang dimana anggota dibagi menjadi 4 kelompok. Ditugaskan untuk membuat makanan yang didalamnya terdapat nuansa warna merah putih, alhamdulillah ternyata hasilnya sangat beragam terutama karena variasi warnanya. Ada yang membuat pudding, kue, dan minuman. Penilaian pun dimulai, yang terdiri dari Bapak Mubaligh, Bapak Ketua Cabang dan Ibu Waketda.
Setelah acara sore hari selesai, dilanjutkan dengan shalat maghrib dan isya berjamaah lalu mengikuti nobar (nonton bareng) ngobrol santai ” Merajut Kebhinekaan demi Mengisi Kemerdekaan” yang diadakan di Mesjid Sukabumi.
Didalamnya terdapat para pembicara yang berasal dari FOPULIS (Forum Pemuda Lintas Iman) dan perwakilan Gereja Se-Kota Sukabumi. Dengan adanya kecanggihan teknologi, yaitu menginstal salah satu aplikasi kita semua dapat menyaksikan acara yang jaraknya jauh sekalipun. Hal ini sangat efiisen dan bermanfaat, walaupun kita tidak bisa hadir langsung di tempat berlangsungnya acara kita masih bisa tetap mengikuti kegiatan tersebut.
“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara yang diikuti oleh lajnah Warungkiara hari ini sudah berjalan dengan lancar, semoga membawa keberkahan bagi kita semua”. ucap Ibu Siti Rohimah, selaku Sekretaris Ta’lim dan Tarbiyat lajnah Warungkiara.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar