Kapolres Pelabuhan Belawan Penutupan Kejurda Sumut, Tinju Amatir Junior Tahun 2019







Belawan, (SHR) Bertempat disasana SPTI – TKBM BC Jalan Tangguk Bahagia I Ujung Blok 2 Griya Martubung, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH secara resmi menutup Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumatera Utara Tinju Amatir Junior Tahun 2019, Minggu (4/8/2019) sekira pukul 20.00 Wib.


Ada sebanyak 130 atlit tinju yang bertanding dalam Kejurda Tinju tersebut berasal dari 18 kabupaten/kota Se Sumatera Utara dan dibagi dalam 36 kelas.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH. MH dalam acara penutupan mengatakan, terimakasih kepada seluruh atlit yang telah ikut bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas, menang dan kalah dalam sebuah pertandingan itu hal yang bisa.

Kapolres Belawan sangat apreaiasi dan mensupport kegiatan generasi muda dibidang olahraga, dimana pada masa sekolahnya beliau juga merupakan Atlit Karate terbaik dan pernah ikut kejuaraan nasional di Jakarta bahkan setelah di kepolisian dia juga di tunjuk sebagai guru Karate ( Senpai ).

Lanjut Kapolres “Tugas Kami sangat memperhatikan kegiatan olah raga ini, karena ini salah satu sarana untuk mencegah anak-anak kita tidak terpengaruh narkoba dan kenakalan Remaja karena kalau sudah olahraganya bagus biasanya latihannya juga bagus, jangankan narkoba untuk merokok pun saya pastikan tidak mau, itu salah satu pengalaman saya saat sebagai atlit dan alhamdulillah sampai sekarang saya tidak merokok.” Tutur Kapolres.

Kemudian Kapolres juga menghimbau  “Kepada adik-adik kejar dan raih terus prestasimu, jika memang diantara kalian nanti ada yang berprestasi di tingkat nasional kami akan memperhatikan serta membimbingmu agar dapat masuk Polri.

Ketua Pertina Kota Medan Sabam Parulian Manalu yang juga merupakan tuan rumah dalam acara ini mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis yang telah mensupport terlaksana kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu Panitia memberikan Ulos sebagai penghormatan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Hadir dalam acara penutupan kejuaraan daerah (Kejurda) Sumatera Utara Tinju Amatir Junior  tahun 2019 yang memperebutkan Piala Kapolres Pelabuhan Belawan, yakni ketua panitia Kejurda tinju amatir Junior  Ganda Simbolon SH, ketua Pengkot Pertina Medan Sabam Parulian Manalu SE,P.hd, ketua Pertina Kabupaten Pakpak Barat Sellow Cibro,S.Sos, Ketua Umum Koni kota Medan Drs.Eddy H Sibarani, Ketua Pengprov Sumatera Utara Romein Manalu,ST, Sekjen Pertina kota Medan Binner Pabukke, Dokter Medis Siringo Ringo, Humas Kajati Sumut Sumanggar Siagian.

Turut hadir juga dalam acara penutupan kejuaraan tinju Amatir Junior  sejumlah penjabat Polres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek jajaran yakni Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari Sugan, SH dan Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan Iptu Sitarjo Bengawan Ito Manullang.

Rangkaian acara penutupan Kejurda Sumatera Utara Tinju Amatir Junior Tahun 2019 diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dilanjut dengan penampilan pertandingan terakhir Tinju Amatir Junior.

Berikut kelas yang diperdandingkan dalam penutupan Kejurda Sumatera Utara Tinju Amatir Junior dengan kategori sebagai berikut, kategori Youth putra kelas 46 kg juara I atas nama Jose Agusta Napitupulu dari Medan, juara II atas nama Rasidin dari Tapsel, juara III Aldian dari palas, juara IV Agus Galang Sitepu dari Langkat.

Berikut daftar juara – juara perkelas.

Kategori junior putra kelas 40 Kg juara I Wahyudi Sihotang dari Padang Sidempuan,juara II Aidil Asabi dari Langkat, juara III Lam Dua dan Christian Manalu dari Medan.

Berikutnya, junior putra kelas 42 Kg juara I Erik dari Binjai,juara II Harun dari Langkat,juara III Andi Rotua Bakkara dari Medan dan Fadil Sihotang dari Padang Sidempuan.

Kelas 44 Kg diraih juara I Rizki Sandi Wardana dari Pematang Siantar,juara II diraih James Napitupulu dari Medan,juara III Dana Ardiansyah Sitepu dari Langkat.

Kelas 46 Kg juara I diraih M.Usman dari Medan,juara II Deski Hutajulu,Juara IIIMufli Sirait dari Asahan dan Andre Guntur dari Langkat.

Kelas 48 Kg juara I diraih Akbar Jagad Hasibuan dari Serdang Bedagai, juara II diraih Felix dari Medan,juara III diraih Andre Lumban Tobing dari Tapanuli Utara dan Ansori Maulana dari Binjai.

Kelas 50 Kg juara I diraih Jhosua Cibro dari Papak Barat,juara II diraih Albert Sitorus dari Asahan jjuara III diraih Bima Utama Sitepu dari Labuhan Batu Selatan dan Yudi dari Binjai.

Kelas 52 Kg juara I diraih oleh Theo Pilus Dabukke dari Padang Sidempuan, juara II diraih Ricky Sihaloho dari Asahan,juara III diraih Zeskia Sembiring dari Labuhan Batu Selatan dan Kalam Pinayungan dari Medan.

Kelas 54 Kg juara I diraih Rio Pratama dari Asahan,juara II diraih Ahmat dari Medan dan juara III diraih Samuel dari Binjai.

Kelas 57 Kg juara I diraih Dubes Daniel Pasaribu dari Pematang Siantar,juara II diraih Julius Rinaldo dari Medan,juara III diraih Mirza Gading dari Asahan dan Ardian Naibaho dari Samosir.

Kelas 60 Kg juara I diraih oleh Andre Yahya dari Medan, juara II diraih Reza Andreas Tamba dari Samosir dan juara III diraih oleh Westa Sirait dari Medan.

Kelas 64 Kg juara I diraih oleh Dedi Bangun dari Medan jjuara II diraih Smile H Butar Butar dari Pematang Siantar,juara III diraih Tri Nugraha dari Tebing Tinggi dan Adi Utama Surbakti dari Labuhan Batu.

JUARA PUTRI

Untuk putri kelas 44 Kg juara I diraih oleh Putri dari Binjai,juara II diraih Anggun Permata Hati dari Serdang Bedagai.

Kelas 46 Kg juara I diraih oleh Nina dari Binjai,juara II diraih Nursafirah dari Serdang Bedagai.

Kelas 50 Kg juara I diraih oleh Lutfi Lisandri dari Medan,juara II diraih Lolo Putri Cibro dari Pakpak Barat,juara III diraih Aura Utami Sari dari Labuhanbatu Selatan dan Fika Lubis dari Asahan.

Kelas 64 Kg juara I diraih oleh Ricka Khairunisa dari Binjai,juara II diraih oleh Julia Sisilia Siagian dari Medan.

Sementara itu Ketua ketua Pengkot Pertina Medan Sabam Parulian Manalu SE,P.hd dalam keterangan persnya menyebutkan terimakasih yang sebesar – besar kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan kejuaraan tinju ini, terutama kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan  Lubis.

Atas nama keluarga besar Pertina Sabam Parulian Manalu juga mengucapkan “terimakasih kepada seluruh panitia, altlit maupun team official yang telah menjunjung tinggi sportifitas sehingga dari awal sampai penutupan kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, semoga di Tahun mendatang Kejurda ini dapat lebih baik lagi dan diminati kaum muda” tutupnya.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.