Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar






Belawan, (SHR) Bertempat dilapangan PT Rimba Cipta Djaya Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola antar pelajar Tingkat SMA Sederajat memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan Tahun 2019, Senin (5/8/2019) sekira pukul 15.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan yakni Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH.SIK, Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem,SH.M.Kn,Kasat Narkoba AKP Sukarman,SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra,SH SIK, Kasat Lantas AKP M.H Sitorus,SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,S.Sos, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang.

Berikutnya turut hadir Kapolsek jajaran yaitu Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama,SH,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar,SH.MH.

Selanjutnya,hadir para undangan Camat se-Kecamatan Medan Utara dan perwakilan para Kepala Sekolah SMA se-Medan Udara.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh protokol,dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan pembacaan do'a.
Berikutnya laporan ketua panitia,kata sambutan dari perwakilan sekolah diwakili Renata dari SMA 19 Medan Labuhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan sekaligus membuka secara resmi piala Kapolres Pelabuhan Belawan,rangkaian berukurnya tendangan pertama oleh Kapolres Pelabuhan Belawan

Dalam pelaksanaannya bahwasanya kegiatan tersebut dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 74 Tahun 2019.

Dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan Turnamen ini untuk persatuan dan kesatuan antar pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menghidari pelajar dari penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar pelajar," sebut Ikhwan Lubis.

Turnamen Sepak Bola kali ini mengambil thema "Dengan Meningkatkan Rasa Persaudaraan Sesama Pelajar Dengan Sportifitas Yang Tinggi Sesama Pelajar".

Pertandingan perdana berlangsung antara SMA YP PAB Helvetia melawan SMA YP Pelita Hamparan Perak,dengan skor 2.1 menit ke 25 putaran kedua dengan jumlah waktu 2 x 30 menit. Dengan kemenengan diraih dari kesebelasan SMA YP Pelita Hamparan Perak.
Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan
Kompol H.Erinal didampingi sekertaris panitia Kompol Sri Pinem,SH.M.Kn dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana menjelaskan jumlah peserta kesebelasan dalam turnamen sepak bola antar pelajar sebanyak 31 kesebelasan yang seluruhnya berasal dari sekolah SMA sederajat diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Masih menurut Kabag Ops Kompol H.Erinal menyebutkan sistem dan waktu pertandingan akan berlangsung selama 12 hari terhitung mulai dari tanggal 05 Augustus dan direncanakan pertandingan final sekaligus penutupan pada tanggal 17 Agustus 2019 pada pukul 17.00 Wib dengan sistem gugur.

Dalam Berikut hadiah tropi yang diperebutkan yakni, juara pertama tropi + Tabanas sebesar Rp 10.000.000,-, hadiah kedua Tropi + Tabanas sebesar Rp 7500.000,-, juara ketiga memperebutkan Tropi + Tabanas sebesar 5.000.000,-, juara harapan Tropi + Tabanas sebesar Rp 4.000.000,-, untuk juara Top Score Tropi + Tabanas sebesar Rp 2.000.000,- dan untuk pemain terbaik akan mendapatkan hadiah Tropi + Tabanas sebesar 1.000.000,-.

Terakhir ketua panitia pelaksana kegiatan Turnamen Kompol H.Erinal menyebutkan seluruh anggaran biaya turnamen sepenuhnya ditanggung Polres Pelabuhan Belawan. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.