Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Turnamen Kejuaraan Tinju





Belawan, (SHR) Kapolres AKBP H.Ikhwan Lubis resmi membuka acara  Turnamen yang memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan di Pusdiklat Pertina Kota Medan, Jum'at (2/8/2019) malam.

Kegiatan yang di selenggarakan mulai 2 Agustus hingga 4 Agustus 2019 ini bertempat di Sasana Tinju jalan (Bacem)SPTI SUMUT jlnTangguk bahagia I Blok 2 Griya Martubung Kel Besar, Kec Medan Labuhan diikuti oleh 130 atlit tinju.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Ketua panitia pelaksana Ganda Putra Simbolon,wakil ketua pelaksana Drs Ardin silalahi dan ketua Pertina Medan Sabam Parulian Manalu SE serta Ketua Penmprov Pertina Sumut, Ir Romein Manalu yang telah bersusah payah mempersiapkan acara ini.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih maupun dewan juri yang memimpin pertandingan ini, kita harapkan atlit-atlit Kejurda Tinju Junior/Youth 2019 tingkat Sumatera Utara yang bertanding ini nantinya dapat lolos ke tingkat Nasional.

Lanjutnya, jika nanti ada atlit yang berprestasi di tingkat nasional pihaknya bersedia membimbing Atlit-atlit tersebut untuk dapat masuk menjadi anggota Polri.

Ketua Pemprov Pertina Sumut, Ir Romein Manalu menjelaskan Kejurda Tinju Junior dan Youth 2019 ini akan menjadi ajang seleksi atau persiapan menghadapi Kejurnas Tinju Junior dan Youth 2019 yang juga akan berlangsung pada bulan Agustus 2019 dimana Sumut dipercaya sebagai tuan rumah dan kita harapkan Sumut dapat menjadi juara umum.

Selain itu kita juga mempersiapkan atlit-atlit ini untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Petinju-petinju yang menjadi juara nantinya akan mewakili Pertina Sumut di Kejurnas,” kata Romein Manalu.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana, Ganda Putra Simbolon mengatakan ada sebanyak 130 petinju akan bertanding di Turnamen Tinju yang memperebutkan piala Kapolres Pelabuhan Belawan dan di bagi dalam 36 kelas. 

“Para petinju yang bertanding dalam Kejurda Tinju yang memperebutkan Piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis ini berasal dari 18 kabupaten/kota,” ujarnya. 

Ganda Putra Simbolon bersyukur dengan begitu tingginya antusiasme atlit mengikuti Kejurda Tinju Junior/Youth 2019 ini, sehingga pesertanya membludak dari tahun sebelumnya yang hanya 80 petinju.

“Sebanyak 130 petinju yang akan bertanding dalam Kejurda Tinju tahun 2019 ini, meningkat jauh di banding tahun lalu yang hanya di ikuti 80 petinju,” sebut Ganda Putra Simbolon.

Kejurda Tinju ini menurut Ganda Putra Simbolon, SH bakal berlangsung menarik, dengan munculnya petinju-petinju berbakat.

“Sebab itu, Panitia pelaksan Kejurda Tinju Sumut nantinya akan mampu memunculkan petinju-petinju berbakat yang nantinya akan menjadi andalan Sumut di ajang Nasional maupun Internasional,” jelasnya.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar