Polsek Tanjung Morawa Terpilih Untuk Menjadi Pilot Project Untuk Pelaksanaan Kegiatan Percontohan


\



Tanjung Morawa, (SHR) Mantab, Polsek Tanjung Morawa (Tamora) terpilih dan di unjuk menjadi Pilot project untuk pelaksanaan kegiatan percontohan yang dianugerahkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andranto, SH sebagai pengujian atau trial dalam rangka untuk menunjukan kinerja keefektifan pelaksanaan program dibawah kepemimpinan Kapolsek Tamora
Diketahui ada 4 ( empat) Polres yang melakukan study banding yaitu Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Tobasa dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk mengetahui dampak pelaksanaan program dan keekomisanya Polsek Tamora dalam tertib administrasi dan pelayanan, terkhusus program kamtibmas dan peran Bhabinkamtibmas dan penegakan fungsinya.
Kapolsek Tamora, AKP Ilham Harahap, SH.MH mengatakan kehadiran tim perwakilan Bhabinkamtibmas ke empat Polres tersebut memberi kesan tersendiri baginya, sebagaimana dari seluruh jumlah Polsek sesumatera Utara, Polsek Tamora terpilih menjadi pilot project untuk studi banding.
" Kehadiran ke empat Polres tersebut juga melakukan monitoring mulai tentang pemberkasan kita di sini juga diskusi dan kunjungan ke seluruh desa dibawah arahan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing" ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/7/2019) dikantornya.
Ilham Harahap didampingi Waka Polres Deli Serdang, Kompol Arnis Syafni Yanti SE.. berharap status predikat Polsek sebagai pilot project dapat dipertahankan.
" Penghargaan Polsek Tamora menjadi pilot project oleh Kapolda Sumut diharapkan dapat dipertahankan" harapnya.
Menurut Ilham Harahap, penangkapan pelakuTerbanyak dalam kasus kejahatan bukanlah prestasi justru seharusnya wilayah aman adalah kemampuan tim Bhabinkamtibmas menjalankan peranan nya mengangantisipasi tingkat kejahatan.
" Efisiensi inilah yang sangat perlu di pertahankan, masyarakat kondusif maka beban biaya penjara semakin sedikit dan lingkungan masyarakat aman, Selain itu beban tugas akan semakin ringan." terangnya.
Sinkronisasi 3 (tiga) pilar Bhabinkamtibmas di setiap Desa dengan unsur petugas dari perangkat desa dan petugas dari perangkat TNI serta polri sudah dapat mewujudkan keamanan lingkungan Desa.
" Hanya perlu pelatihan dan pembekalan paham hukum, taat asas dan disiplin tinggi serta loyalitas yang harus dimiliki personel, yang kami sebut dalam tiga status penanganan, yakni status siaga, pantau dan aman" sebut Ilham.
Khusus terkait penyalahgunaan Narkoba, pihaknya secara tegas akan bersikap tegas, ucap Ilham mengakhiri.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar