Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Acara Nuzul Quran Dan Berbuka Puasa



Belawan,(SHR) Acara Nuzul Qur'an sekaligus berbuka puasa bersama di gelar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis.di Aula Wira Setya Mapolres Pelabuhan Belawan,Jumat sore (31/05/2019).

Kegiatan dalam berbuka puasa tersebut juga diserahkan secara simbolis pemberian paket atau bingkisan lebaran.

Dalam Acara Nuzul Quran dan menyantuni anak yatim juga dihadiri Camat Belawan Ahmad,dan 400 lebih anak yatim.

Para Stakeholder yang hadir pada acara  malam hari ini selain Wakil Walikota Medan juga dihadiri Danyon Marinir, Danpomal, Para Danramil, Para Kapolsek dan jajarannya, Para Tokoh agama,  Tokoh masyarakat , Ketua MUI Kecamatan wilayah Polres Pelabuhan Belawan, dan Para Caleg yang terpilih dalam pemilu kemarin maupun para masyarakat nelayan.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis mengatakan, Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka berbuka bersama guna menjalin serta mempererat silaturahmi bersama tokoh-tokoh masyarakat dan agama, dan stokhorder terkait di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

"Yang mana kami selaku Polres Pelabuhan Belawan mengucapkan Terimakasih atas terlaksananya acara pemilu kemarin yang berlangsung aman, lancar dan kondusif,"Ungkap Kapolres Belawan.

Ikhwan Lubis berharap kedepannya pasca pemilu peran serta masyarakat untuk menjaga situasi keamanan yang lebih kondusif lagi.

Ditanya soal pengamanan lebaran Idulfitri 2019 mendatang,Kapolres Belawan menegaskan,dalam rangka Pam lebaran pihak Polres Pelabuhan Belawan telah menyiapkan 3 Pos Pam dan 1 Posyan.

Lokasi Pos Pam antara lain ada di simpang tol buaya jalan Kampung Salam,jalan Padar 1 Marelan dan di simpang KFC Helvetia.

Sedangkan Posyan ada di depan terminal Pelabuhan Bandar Deli Belawan.Di dalam Pos Pam dan Pos yam melibatkan TNI -Polri serta instansi terkait.

Bagi Para pemudik di himbau untuk senantiasa tertib berlalulintas guna menjaga keselamatan di jalan.

Pihak Polres Pelabuhan Belawan juga nantinya turut melakukan patroli Kamtibmas dan memberikan himbauan melalui Babinkantibmas di Kelurahan dan Kepling mengingatkan masyarakat guna menjaga keamanan lingkungan maupun keamanan rumah yang ditinggal mudik.

Disinggung pengamanan pada lebaran nanti, Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku akan mengerahkan  2/3 kekuatan atau sekitar 400 personil Polri ditambah lagi unsur TNI guna bersiagakan dalam mengamankan malam lebaran maupun kegiatan takbiran lebaran.Tutup Kapolres Pelabuhan Belawan.(ceria)


Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.