Gebyar Rabtah Lajnah Imaillah Jabar

Tambun,SHR -  Berpusat di masjid Mubarak Tambun, Pengurus Daerah (Pengda) LI Jabar 01 bersama pengurus kelompok dari 6 cabang binaan serempak melaksanakan gebyar rabtah.
Kegiatan berjamaah ini dikomando secara online via video call. Setelah melalui prosesi singkat berupa prakata dari MC, pembacaan ayat suci Al-Quran, lantunan Nazm, amanat dan doa tim kemudian bergerak.
Setelah memastikan setiap cabang siap melalui monitoring secara online, tim pengda beserta tim rabtah cabang Tambun pun bergegas menuju target rabtah masing-masing.
Tujuan pertama, tim pengda bersama bu ketua LI Tambun, Pak Mubaligh, bu Mubaligh dan bu Tamarinah melakukan kunjungan halal bihalal ke rumah pak RT 04/RW 02, Pak Irawan. Rumah beliau berdekatan dengan masjid Mubarak, Tambun. Meskipun bu RT sedang tidak di rumah, pak RT menghidangkan kue-kue dan minuman, menyambut kami dengan sangat baik. Kami berbincang-bincang sekitar 20 menit seputar kondisi lingkungan masjid dan cerita-cerita unik yang dialami beliau saat menjabat sebagai pak RT. Pak RT menjabat sejak akhir Februari 2019 menggantikan pak RT sebelumnya, almarhum pak Jajat (suami bu ketua LI Tambun).
Tujuan kedua, di hari yang sama, pukul 11.25, rombongan melanjutkan kunjungan ke rumah pak RW, pak Rahmat. Niat kami ingin berjumpa bu RW sayang sekali belum kesampaian karena bu RW sedang ada halangan.
Begitu sampai, kami disambut oleh putra pak RW dan dihidangkan minuman dan makanan. Tak lama kemudian, pak RW menghampiri kami. Beliau menjabat sebagai ketua RW sejak tahun 2018 lalu. Beliau sudah kenal dan memiliki hubungan baik dengan beberapa anggota sepuh dan pengurus Tambun.
Tujuan ketiga kami ialah ke Ibu-ibu pengurus Bale Perempuan. Meski terlambat karena ‘miskomunikasi’ namun proses rabtah tetap berjalan baik. Mereka menyambut dengan sangat baik dan menyuguhkan beraneka masakan bawaan para Ibu pengurus bale perempuan. Rombongan berbincang sekitar 20 menit serta berbagi rencana kegiatan ke depannya. Tak lupa rombongan menyampaikan salam dari Ibu Sadr LI kepada bu Indri selaku ketua bale perempuan.
Beberapa rencana yang akan datang untuk saling melibatkan antara bale perempuan dan Jemaat Ahmadiyah Bekasi, seperti dalam kegiatan kampanye anti kekerasan pada wanita, kegiatan internal jemaat seperti muawanah gabungan atau porda maupun kegiatan eksternal seperti bakti sosial untuk warga sekitar. Tanpa terasa waktu menunjukkan pukul 15.30, kami foto bersama, kemudian berpamitan.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar