Tim Pegasus Polsek Medan Barat Berhasil Menangkap Salah Satu Komplotan Pencurian Sepeda Motor




Medan, (SHR) Tim Pegasus Polsek Medan Barat berhasil menangkap salah satu komplotan pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Yos Sudarso Medan. Pelaku adalah Ferry Haryono (35) warga Jalan Denai, Gang Jati Medan, yang melawan petugas dan mencoba kabur saat ditangkap. Akibatnya, petugas terpaka memberikan tindakan tegas terukur di kaki sebelah kanannya.
Kapolsek Medan Barat Kompol Coky Meliala mengatakan, keberhasilan itu tidak terlepas dari penyelidikan dilakukan petugas Polsek Medan Barat yang melihat Ferry Haryono sedang berada di Jalan Kolonel Yos Sudarso pada hari Kamis (02/05/2019) sekitar pukul 18.00 WIB. “Setelah mendapatkan informasi, Tim Pegasus langsung meluncur ke target. Saat itu pelaku sedang menyetop angkot Mars 65 warna biru tujuan Medan,” terangnya, Jumat (03/05/2019).
Selanjutnya, Tim Pegasus langsung mengamankan pelaku tersebut dari dalam angkot. “Tim Pegasus lalu mengintrogasi pelaku, kemudian dari hasil keterangan pelaku sudah 4 kali melakukan aksi pencurian, pemberatan dan kekerasan, yang mana pelaku menjual hasil kejahatan berupa 3 unit sepeda motor berbagai merek,” jelas Kapolsek Medan Barat.
Tim Pegasus melakukan pengembangan kasus, namun saat dilakukan pengembangan, pelaku tersebut melawan petugas dan mencoba melarikan diri, lalu Tim Pegasus memberikan tembakan peringatan. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan pelaku, sehingga Tim Pegasus memberikan tembakan tegas dan terukur yang mengenai kaki sebelah kanan. Tim Pegasus kemudian membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, guna dilakukan perawatan. “Pelaku sudah dijebloskan ke penjara,” tegas Kompol Coky.
Kapolsek Medan Barat mengaku, tidak akan segan menembak para pelaku kejahatan yang sudah membuat resah masyarakat. “Saat berharap wilayah hukum Medan Barat tetap selalu kondusif,” pungkasnya. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.