Polsek Delitua Gelar Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama ,Wartawan Dan Anak Yatim


Delitua,( SHR) Keluarga Besar Polsek Delitua  Polrestabes Medan, Sabtu (18/5/2019) menggelar buka puasa bersama Tokoh   Masyarakat, Tokoh Agama, wartawan dan sejumlah anak yatim piatu, bertempat di Mapolsek Delitua Jalan Jamin Ginting, Kwala Bekala, Kec. Medan Johor, Kota Medan.




Buka puasa yang dilaksanakan dengan sangat sederhana, namun penuh dengan aroma kekeluargaan dan kebersamaan itu juga dihadiri Wakapolsek MKL Tobing, Ketua MUI Medan Johor Ansari Parinduri, Camat Delitua W Karokaro, Danramil Delitua Kapten (CZI) TEJ Tobing, serta masyarakat sekitar Polsek.

Acara diawali dengan  menyampaikan tausiyah oleh Ustadz H Efendi Nasution.
Ustadz Eddy berceramah sampai azan Maghrib berkumandang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan diteruskan dengan Shalat Maghrib serta pemberian tali asih oleh Kapolsek Delitua Kompol Efianto SH kepada anak-anak yatim piatu yang hadir.

Kapolsek Delitua Kompol Efianto SH dalam sambutan singkatnya mengatakan, acara berbuka puasa tersebut bertujuan mendukung kondusifitas pasca Pemilu dan memberikan pesan-pesan religius bagi masyarakat untuk tidak mudah percaya pada berita-berita bohong atau hoax demi mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah hukum Polsek Delitua.
 Kita baru saja selesai melewati Pemilihan Presiden, Pemilihan Umum yang cukup membuat perbedaan pandangan politik. Marilah di bulan suci Ramadhan ini kita kembali mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa," kata Kapolsek Kompol Efianto SH dalam pidato singkatnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Medan Johor berpesan, agar warga tetap bersama-sama menjaga kemanan, terlebih adanya rencana beberapa kelompok masyarakat yang akan menyampaikan pendapat pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Sah-Sah saja karena itu juga sah dalam konstitusi. Tapi jangan sampai menyatakan pendapat tersebut ditunggangi penyusup, hingga merugikan masyarakat itu sendiri," tandas Ansari. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar