Polres Sergai Berbuka Puasa Bersama Tokoh Pemuda Dan Ormas





Sergai, (SHR) Polres Serdang bedagai (Sergai) melaksanakan giat berbuka puasa bersama dan sekaligus silaturahmi dengan para Tokoh Pemuda dan Tokoh Ormas Se- Kabupaten Serdangbedagai. Dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Serdangbedagai dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Bertempat di Cafe Cindelaras, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Kamis(23/5/2019) sekitar pukul 19:25 WIB. 
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu di wakili Waka Polres Sergai, Kompol Henri Ritson Sibarani, Kasat Intelkam, AKP. T. Manurung didampingi Kaurbin OPS Sat Intelkam Polres Sergai, Iptu T. Sihombing dan Seluruh Tokoh Pemuda dan Tokoh Ormas terdiri Ketua KNPI dan selaku ketua Karateker Pemuda Pancasila Sergai, M. Ziad Ananta, Ketua KBPPP Sergai, Wenni Sitorus, Sekretaris IPK Sergai, Ramses Sirait, Ketua FUIB Sergai, Dedi Irwansyah, Ketua FKPPI, Feber Andro Sirait. Ketua MPI Sergai, Nazaruddin, Ketua GAS, Rusdi, Ketua Walubi, Andry Alim, Ketua GP Ansor, M. Akbar Dev, Ketua IMAMSEB, Murti Anugrah, Ketua Ansu dan Pujakesuma, Sutrisno, Ketua HNSI, Khaidir dan Para Caleg DPRD dari Partai Gerindra, PKB, Demokrat dan seluruh anggota.
Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Waka Polres Sergai, Kompol Henri Ritson Sibarani dalam arahanya menyampaikan bahwa patut kita mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, karena kita dapat berkumpul bersama ditempat ini melaksanakan Silaturahmi. “Kami dari Polres Sergai mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sergai, bahwa pasca pelaksanaan Pemilu di wilayah Hukum Polres Sergai masih dalam keadaan aman dan kondusif,”ucap Kompol Henri Ritson Sibarani.
Ia menambahkan, bahwa kita akan menghadapi pelaksanaan Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu Polres Sergai telah melaksanakan rakor dengan instansi terkait dengan kesiapan masing-masing Instansi demi kelancaraan dan keamanan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. “Untuk itu, Kami juga berharap peran serta seluruh Tokoh Pemuda dan Tokoh Ormas yang ada di Kabupaten Sergai untuk membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilkum Polres Sergai,”imbuhnya.
“Mengingat kejadian secara Nasional yang terjadi di Kota Jakarta semenjak tanggal 21 Mei 2019 s/d 22 Mei 2019, bahwa hari ini secara nasional tidak ada kejadian lagi. Untuk menyikapi situasi tersebut kami berharap, mari kita jaga situasi di Wilkum Polres Sergai ini agar tetap kondusif,” Ujar Kompol Henri Ritson Sibarani. “Mari kita himbau keluarga maupun rekan kita, agar tidak berangkat apabila ada yang mau berangkat menuju Kota Medan maupun ke Jakarta dalam rangka untuk mendukung kegiatan unjuk rasa dan disarankan agar menempuh sesuai dengan jalur hukum,”ucapnya Kompol Henri.
Hal serupa dikatakan Kasat Intelkam, AKP. T. Manurung. “Menyikapi perkembangan situasi Politik pasca pelaksanaan Pemilu secara Nasional, Kami berharap melalui para Tokoh Pemuda dan Tokoh Ormas yang ada di Kabupaten Sergai untuk dapat mendukung kenerja Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami juga menghimbau apabila ada gerakan ataupun tindakan yang diluar dari ketentuan hukum, agar kiranya kita Bersama – sama melakukan Antisipasi menolak kegiatan tersebut dan tetap menjaga Situasi yang Kondusif,”ujarnya.
Untuk itu, Lanjut T. Manurung. Kiranya Para Tokoh Pemuda dan Tokoh Ormas yang ada di Kabupaten Sergai dapat menjadi garda terdepan untuk bersama-sama dengan anggota Polri untuk secara bersama-sama mencegah segala bentuk provokasi yang dapat menganggu stabilitas Kamtimas di Kabupaten Sergai. Karena Kabupaten Sergai ini adalah rumah kita bersama, mari kita jaga, kita pelihara agar tetap aman dan kondusif,” ungkap Kasat Intelkam AKP. T. Manurung. Sementara itu, Ketua KNPI dan selaku Ketua Karataker Pemuda Pancasila (PP)Sergai, M. Ziad Ananta mengatakan Bahwa apabila terjadi permasalahan di Kabupaten Sergai, pihaknya sudah menerima instruksi dari Ketua Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Agar berkoordinasi dengan Polres setempat dan Bersama-sama menjaga Situasi agar tetap Aman dan Kondusif.
“Kami berharap kiranya kegiatan yang sama dapat dilaksanakan kembali demi menjalin silaturahmi yang baik antara segenap Elemen Masyarakat dengan Polres Sergai,”ucap M. Ziad Ananta. Begitu juga dikatakan Ketua MPI Sergai, Nazaruddin menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami juga berharap agar tidak terjadi permasalah dari luar daerah dan tidak berpengaruh di Kabupaten Sergai.Kiranya kegiatan ini dapat kita laksanakan kembali tidak berhenti hanya saat ini saja,”ucapnya.
Sementara itu, Ketua FUIB, Sergai Dedi Irwansyah yang juga Bendahara Parpol DPC Gerindra Mengucapkan Terimakasih kepada Polres Sergai telah mengundang dan melaksanakan kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut, tidak hanya sebatas ini saja demi mempererat hubungan kita antara Tokoh Pemuda dan Tokoh Organisasi Masyarakat dengan Polres Sergai. Untuk itu, kita berharap agar tidak ada kejadian yang sama di Kabupaten Sergai seperti yang terjadi diluar Kabupaten Sergai, namun kita tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Aman dan Kondusif di Kabupaten Sergai,”ujarnya.
Hal itu juga dikatakan Ketua ANSU yang juga selaku Ketua Pujakesuma Sergai, Sutrisno mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sergai ini. “Saya merasa masyarakat Kabupaten Sergai sudah dewasa, saya yakin masyarakat Kabupaten Sergai tidak akan mudah terprovokasi dengan situasi secara nasional, namun begitupun kami akan tetap bersama dengan Polres Sergai menjaga Keamanan Situasi yang Aman dan Kondusif,”ucapnya. Dalam sambutan terakhir , Caleg DPRD Sergai dari Parpol PKB yang juga merupakan Ketua HNSI Sergai, Khaidir menyampaikan ucapan Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pertemuan ini. Silaturahmi yang dilaksanakan adalah merupakan rezeki dan juga merupakan salah satu wujud kegiatan tali ikatan persaudaraan.
“Saat ini umat Islam sudah memasuki Ramadhan yang ke 19 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Melalui pertemuan ini mari kita jalin kebersamaan untuk secara bersama- sama menciptakan dan memeliahara Situasi Kamtibmas yang Kondusip di Kabupateb Sergai dan siap membantu pihak Kepolisian Polres Sergai.” Pungkas mengakhiri kata sambutan. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.