Bulan Ramadhan Kanit Lantas Polsek Sunggal Membagikan Takjil Ke Pengendara Sepeda Motor



Medan,(SHR) Masyarakat awam kelihatannya sudah mulai terbiasa dengan kehadiran polisi di tengah jalan, khususnya selama bulan Ramadhan ini.

Jika sebelumnya, tak sedikit pengendara yang putar haluan jika melihat beberapa polisi lalulintas berdiri di tengah jalan, tidak demikian yang terjadi di persimpangan Kampung Lalang, Rabu (15/5/2019) sore kemarin.

Para pengguna jalan malah merapat ketika melihat beberapa petugas dari Unit Lantas Polsek Sunggal sedang sibuk di persimpangan jalan tersebut.

Para petugas terlihat membawa bungkusan, yang tak lain adalah makanan berbuka puasa alias takjil untuk dibagi-bagikan kepada para pengendara yang melintas di sana.

Alhasil, tak sedikit warga yang mengulurkan tangan kepada petugas agar mendapat takjil tersebut.

Meski ramai, kegiatan yang dipimpin Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan, tetap berlangsung tertib dan aman. Petugas terlihat sibuk membagikan takjil bagi pengendara sembari mengatur jalannya lalu lintas.

Kegiatan itu pun mendapat respon positif bagi pengendara yang melintas di lokasi.

“Kirain ada razia tadi, pas dideketin rupanya polisinya ngasi takjil. Alhamdulillah,” ucap seorang driver ojek online.

Tak cuma pengendara sepedamotor, sopir truk, angkutan kota, bahkan penumpang angkot pun tak luput mendapat takjil. Senyum manis pun terpancar dari masyarakat yang menerima makanan berbuka puasa itu.

“Jarang-jarang bisa kayak gini bang. Cuma setahun sekali, biasanya kalau jumpa polisi rasanya mau lari aja karena takut ditilang,” ungkap pengendara lain tertawa.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan, yang memimpin langsung kegiatan itu di lokasi mengatakan pembagian takjil tersebut akan dilaksanakan secara berkesinambungan selama bulan Ramadhan.

“Sasaran utama kita untuk yang melakukan perjalanan jauh. Misal ke Binjai atau ke Nanggroe Aceh Darussalam yang menempuh perjalanan jauh. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi berkah bagi kami maupun pengguna jalan,” harapnya.

Selain itu, dia juga mengakui bahwa bulan suci Ramadhan mempunyai arti tersendiri bagi dirinya. Iptu Syahri menyadari bahwa setiap bulan Ramadhan tiba, dirinya akan berulang tahun dalam perhitungan kalender Hijriah.

“Ya, hitung-hitung ini kan bulan kelahiran saya juga. Mudah-mudahan bisa mendapat mendapat berkah,” pungkasnya sembari tersenyum. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar