Sebanyak 67 Tim Bersaing Dalam Kejuaraan Trup Gembira Dan Domino Prestasi Memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2019




Medan, (SHR) Sebanyak 67 tim bersaing dalam Kejuaraan Trup Gembira dan Domino Prestasi memperebutkan Piala Kapolda Sumut 2019. Turnamen tersebut digelar selama dua hari di Markas Polda Sumut mulai Sabtu (6/4).
Adapun 67 tim yang ikut berpartisipasi terbagi dari 44 tim kategori Domino dan Trup Gembira diikuti 23 tim. Peserta juga berasal dari berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah, BUMN, lembaga pendidikan, Perbankan, Organisasi Profesi termasuk wartawan dan lainnya.
Kapolda Sumut diwakili Kepala Biro SDM Kombes Pol Drs IK Suardana yang membuka Kejuaraan ini, mengatakan ajang tersebut digelar demi menggalakkan permainan masyarakat yang bisa menjadi prestasi.
“Pastinya kami mengapresiasi turnamen ini karena peminatnya memang banyak. Tujuannya memang kita mau menggalakkan lagi permainan masyarakat. Sesuai instruksi dari Bapak Kapolda ajang ini juga nantinya bisa menjadi ajang prestasi. Turnamen ini juga tujuannya silaturahmi Polisi dengan masyarakat,” ujarnya di Mapolda Sumut, Sabtu (6/4).
Penanggungjawab kegiatan Prof Ibrahim Gultom melalui Dr Alpi Sahari menjelaskan, melalui turnamen ini pihaknya juga ingin menghidupkan kembali kearifan lokal sebagai bentuk permainan masyarakat Sumut. Apalagi generasi milenial saat ini belum banyak yang tahu adanya Domino dan Trup Gembira.
“Peminat Trup Gembira di Sumut saat ini memang minatnya kurang. Generasi milenial juga sedikit paham adanya Trup dan Domino ini. Makanya melalui ajang ini kita tumbuhkan lagi agar bisa menjadi permainan di tengah masyarakat sehingga bisa mengembangkan lagi kepekaan sosial,” jelasnya. Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis juga turut berkompetisi. Ia membawa tim KONI Sumut yang berduet dengan Sekum KONI Sumut, Khairul Azmi Hutasuhut. Tak ketinggalan Sekretaris Dispora Sumut Rudi Rinaldi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar