Muspika Medan Helvetia Peringati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad Saw 1440H


Medan,(SHR) Muspika Medan Helvetia Dengan Semangat Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Mari Kita Tingkatkan Keimanan Yang Kokoh Untuk Pribadi Muslim Yang Sejati Untuk Indonesia Bersatu Dengan semangat Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H,Muspika Medan Helvetia mengadakan peringatan Isra dan Mi'raj dengan Tema *Mari Kita Tingkatkan Keimanan Yang Kokoh Untuk Pribadi Muslim Yang Sejati Untuk Indonesia Bersatu* di Masjid Al Mukhlisin Jalan Cempaka V Blok XV kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia.Rabu (03/04/2019).

Kegiatan di awali dengan pembacaan Ayat - ayat Suci Al Qur'an yang di bawakan oleh Qori Ridwan Spdi.

Mewakil Muspika Kecamatan Medan Helvetia Camat Medan Helvetia Parlindungan Nasution.S.Sos menyampaikan kata sambutannya dalam kegiatan Isra dan Mi'raj ini,Kita hari ini sedang memperingati Isra dan Mi'raj,marilah Kita tingkatkan keimanan yang kokoh untuk pribadi Muslim yang sejati untuk Indonesia bersatu sesuai dengan Tema Isra Mi'raj yang Kita laksanakan saat ini, untuk kedepannya Kita harus bijak dan paham dengan pribadi Muslim yang sejati dalam ajaran islam yang sebenarnya,Insya Allah nantinya Ustadz Kita H.Farhan Simanjuntak.Spdi.akan menyampaikan Tausyiahnya kepada Kita dalam acara Isra dan Mi'raj ini.

Keimanan yang kokoh untuk pribadi Muslim yang sejati itu,Kita Umat Islam di anjurkan dan di wajibkan untuk mengikuti ajaran Nabi Kita yaitu Nabi Besar Muhammad SAW,Nabi akhir zaman,apa yang di ajarkan dan di anjurkan hendaknya Kita ikuti baik yang wajib maupun yang sunnah dalam ajaran Nabi Besar Kita Nabi Muhammad SAW.

Jadilah Kita seorang Muslim/Muslimah yang baik dan benar,sudah cukup jelas Allah SWT tunjukan kepada Kita semua umat di muka bumi ini,yang menjadi panutan Kita yang baik dan benar itu,yaitu junjungan Kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Di Zaman Rasullullah pun sudah pernah terjadi juga seperti zaman kita saat ini,Saya akan memberikan sebuah contoh,saat Rasullullah dan istrinya Aisyah serta para sahabatnya hendak bepergian ke suatau kota,karena perjalanan cukup jauh dan mengakibatkan kelelahan, Rasullullah beserta para sahabatnya beristirahat di suatu tempat dan apa yang terjadi ?,ternyata,setelah Rasullullah dan para sahabatnya kembali meneruskan perjalanan, tanpa di sadari oleh Rasullullah dan para sahabatnya, ternyata Istri tercinta Rasullullah yaitu Aisyah ketinggalan di suatu tempat tersebut,yang mana tempat beristirahat tadi,karena kelelahan sempat tertidur.

Awal mula tidak ada masalah dalam hal itu,setelah Aisyah istri Rasullullah terbangun dari tidurnya, merasa terkejut karena Rasullullah dan para sahabatnya sudah tidak ada lagi dimana mereka tadi istirahat dari perjalanannya,malah terlihat seorang laki - laki yang tidak di kenal oleh Aisyah istri Rasullullah.

Laki - laki tersebut bernama Syafwan,dengan kebaikan dan keikhlasanya,karena Aisyah istri Rasullullah,Syafwan ingin mengantar Aisyah untuk menyusul Rasullullah ke kota yang di tuju.

Saat dalam perjalanan antara Aisyah istri Rasullullah dan Syafwan ada seseorang yang melihat,maka seseorang tersebut menyampaikan kepada orang - orang yang di temuinya,bahwasanya Istri Rasullullah yaitu Aisyah telah Selingkuh,telah berbuat sesuatu yang memalukan dengan seorang laki - laki.

Selanjutnya apa yang terjadi ?,gempar dan heboh lah Kota tersebut dengan berita yang telah berkembang,maka saat itu juga Allah SAW menurunkan Surat An - Nuur di muka bumi ini.

Kenapa Saya memberikan suatu contoh cerita tersebut pada jamaah sekalian saat peringatan Isra dan Mi'raj ini,saat ini Kita di hadapi cerita dan kejadian dengan bermacam ragam fitnah,menyebarkan kebencian, menyebarkan kebohongan,menghujat,Hoax tanpa Tabayun terlebih dahulu,sayang Bapak - bapak dan Ibu - ibu jamaah sekalian amal ibadah Kita,hanya karena kita ikut - ikutan untuk kepentingan orang yang tidak bertanggung jawab.ujar Ustadz H.Farhan Simanjuntak. Spdi.

Hasil pantauan awak media,Kegiatan Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW,sekecamatan Medan Helvetia ini di hadiri bekisar 700 orang jamaah.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar