Kapolres Sergai Pimpin Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2019




Sergai, (SHR)  Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu,  menjadi inspektur upacara (Irup), pada upacara gabungan gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2019, di Halaman Mapolres setempat, Senin (29/4/2019) pagi tadi.
Giat ini, dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas, guna mendukung kebijakan Promoter Kapolri, demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Sergai.
Kepala Korps Lalulintas Polri, Irjen Pol Drs Refdi Andri,  dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Sergai, mengatakan, apel gelar pasukan ini dilakukan pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.
Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalah bidang lalulintas tersebut, kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.
Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2019 kali ini, kita perioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Disamping itu, untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang tertib.
Sasaran operasi keselamatan tahun 2019 ini, diprioritaskan terhadap 7 (tujuh) prioritas pelanggaran lalulintas, antara lain, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di Jalan Tol, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.
Oleh sebab itu, pelaksanaan operasi keselamatan ini, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Jalan Raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, kata Refdi Andri yang dibacakan oleh Kapolres Sergai. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar