Kapolres Sergai Mengecek Kondisi Kesehatan Seluruh Personil Dalam Pengamanan PSU Di 2 TPS



Sergai, (SHR) Kami sudah menyiapkan sebanyak 56 personel dalam pengamanan untuk pelaksanaan PSU pada 2 TPS tersebut yang berada di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdangbedagai dini hari. Pengaman dilakukan dari tahapan persiapan maupun kesehatan seluruh personil dalam penghitungan suara hingga pergeseran kotak suara ke PPK.
Hal ini disampaikan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu didampingi Waka Polres Sergai Kompol,Henri Ritson Sibarani, Kasat Lantas AKP. Haris dan Kapolsek Perbaungan, AKP. Ghandi.
Saat memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Desa Bingkat dan TPS 01 Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/4/201) pagi.
Selain itu, untuk kondisi kesehatan seluruh personil, sebelumnya Tim Dokter polres Sergai telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang menjalankan tugas pengamanan pemilu 2019.
“Alhamdulilah kami merasa bersyukur karena tim Dokter Polres Sergai telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang menjalankan tugas pengamanan pemilu 2019,” Ucap AKBP. H. Juliarman.
Ia menambahkan kesehatan seluruh personel harus diperiksa karena mengingat kita terus melakukan pengamanan tahapan dari persiapan hingga rekapitulasi PPK. “Untuk saat ini ada 2 personel kita yang berisitirahat karena kelelahan namun keduanya sudah dipantau dan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Pusdokkes Polres Sergai,” tegas Juliarman.
Sementara untuk kecurangan Pemilu 2019 hingga saat ini belum ada ditemukan di Kabupaten Sergai. “Oleh karenanya kami tetap menunggu dari Bawaslu melalui Gakumdu, jika memang ada menyangkut tindak pidana maka kami siap menampung dan memproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas H. Juliarman Perwira bintang Melati II.
Sementara itu, Bayu Afriyanto Anggota KPU Sergai Divisi Hukum dan Pengawasan didampingi anggota KPU Divisi sosialisasi dan Parmas, Ardiansyah Hasibuan serta Anggota PPK Pegajahan, Bakti Gunawan menyampaikan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada 2 TPS yakni TPS 18 Desa Bingkat dan TPS 01 Desa Sukasari Kecamatan Pegajahan.
“Pada TPS 18 Desa Bingkat terdapat 198 DPT ditambah 5 DPK (Daftar Pengguna KTP) dan untuk TPS 01 Desa Sukasari terdapat 194 DPT ditambah 2 DPK,” terangnya.
Lanjut Bayu Afriyanto, karena adanya rekomendasi dari Panwascam Pegajahan terkait pemilih Pengguna KTP luar daerah namun pada faktanya mereka sebenarnya penduduk setempat.
Dari rekomendasi nama-nama tersebut, KPU Sergai melakukan verifikasi langsung ke lapangan kalau di Desa Bingkat ada 5 orang dan Desa Sukasari 2 orang Pemilih Pengguna KTP yang memenuhi syarat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 lalu.
“Maka pada hari ini, mereka kita undang kembali untuk menggunakan hak pilihnya pada PSU tersebut. Sedangkan untuk pelaksanaan PSU ini juga tidak menggangu jalannya tahapan-tahapan bahkan hingga saat ini rekapitulasi PPK seluruh kecamatan sedang berlangsung, (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.