Seoarang Pria Nyaris Diamuk Massa Ketahuan Mencuri Mobil Mitsubishi L300



Binjai ,(SHR) Seorang pria nyaris tewas diamuk massa lantaran coba mencuri mobil di bawah Sky Cross Jalan Sudirman, Binjai, Rabu (6/3/2019). Beruntung, beberapa orang anggota Ikatan Pedagang Pasar Binjai (IPPB), berhasil meredam kemarahan massa dan mengamankannya.
Keriuhan berawal ketika seorang pria terlihat coba mencuri satu unit mobil Mitsubishi L300, BK 8867 RE, yang sedang diparkir di bawah Sky Cross dengan merusak kunci kontak mobil.
Saat akan menyalakan mesin, aksi pria itu dipergoki oleh anggota IPPB yang bertugas mengawasi keamanan Pasar Tavip. Namun, begitu aksinya ketahuan, terduga pelaku langsung memberikan perlawanan.
Alhasil, sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan beberapa anggota IPPB Pasar Tavip.

 Melihat hal tersebut, para pedagang kemudian berteriak maling berulang kali hingga mengundang perhatian warga yang sedang beraktifitas.
“Mereka ada 3 orang. Dua lari pakai kreta (sepedamotor) dan menabrak seorang warga sampai patah kaki,” jelas warga di lokasi.
Ali Ramadhan kemudian berhasil ditangkap warga saat berusaha kabur, sementara 2 orang lain yang diduga temannya berhasil kabur. Pria itu pun langsung dihakimi massa di lokasi. Anggota IPPB Pasar Tavip kemudian membawa pria itu ke pos yang berada di seputaran Pasar Tavip lalu menghubungi pihak kepolisian.
Saat diperiksa di Unit Pidum Sat Reskrim Polres Binjai, Ali Ramadhan mengaku baru datang dari Jambi. Dia ke Binjai, karena tidak memiliki uang untuk pulang ke Jambi.
“Aku tak punya uang, aku diturunkan di tugu sama kawan ku dan disuruh ke Sky Cross,” kata Ali.
Menurut Ali, dia melihat ada 2 pelaku lain melarikan diri menggunakan sepedamotor. “Waktu dikejar warga, mereka lari. Aku ditangkap dan dipukuli,” katanya.
Ps Kasubbag Humas, Iptu Siswanto Ginting mengatakan perkara tersebut masih ditangani oleh penyidik Sat Reskrim. “Pelaku masih diperiksa,” jawabnya singkat. (Ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar