Ratusan Warga Hadir Tempung Tawar Drs Daniel Pinem Menuju DPRD Medan Periode 2019-2024



Medan,(SHR)Ratusan warga yang diperkirakan jumlahnya mencapai 800-an menghadiri acara doa dan tepung tawar Drs Daniel Pinem menuju kursi DPRD Medan periode 2019-2024, di Jalan Sakura Raya, Tanjung Selamat, Medan, Minggu (24/3/2019).
Acara ini digagas dan diprakarsai masyarakat untuk sepakat mendukung dan menyampaikan doa dan kasih, kiranya Daniel Pinem terpilih kembali menjadi anggota DPRD Medan yang ke 4 kalinya.
Acara diawali kebaktian doa khotbah dari umat Kristiani yang dipimpin Pdt Rosnelly br Sembiring STh MA. Rosnelly mendoakan Drs Daniel Pinem sehat selalu dan Tuhan memberkati kiranya terpilih kembali menjadi anggota legislatif. Kedepan, besar harapan, Daniel Pinem dapat mengemban amanah warga perwakilan di kursi parlemen.
Selanjutnya, mewakili masyarakat umat muslim Tanjung Selamat yang dipimpin Ustad H Umum Sitepu menyampaikan, memberikan doa restu kepada Drs Daniel Pinem. Masyarakat tulus dan iklas memberikan doa dan dukungan, sehingga apa yang dicita-citakan Daniel Pinem diterima Tuhan Yang Maha Esa.
Usai menyampaikan sambutan, Ustad H Umum Sitepu memberikan doa pemberkatan kiranya Daniel Pinem mendapat kemudahan untuk mencapai cita cita. Kemudian secara bergiliran dari berbagai etnis dan agama yang berbeda dari perwiritan, komunitas, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masing-masing memberikan “njujungi boras piher” (boras sipirni toni) kepada Daniel Pinem bersama istri Linda Sari Ginting.
Seluruh perwakilan yang memberikan ‘njujungi boras piher’ menyampaikan petuah dan doa agar Daniel Pinem mendapat kekuatan dan kesehatan dan kelak menjadi perwakilan di DPRD Medan.
Pada kesempatan itu Drs Daniel Pinem (PDIP) yang menerima ‘njujungi boras piher’ tampak terharu hingga meneteskan air mata kebahagiaan. Daniel menyampaikan, terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat.
“Saya bersyukur dan bahagia berterima kasih yang telah memberikan Doa untuk berjuang pada pileg 2019. Ini motivasi dan dorongan dan kekuatan yang luar biasa kiranya saya tetap mampu mengemban amanah dan tugas dengan baik,” tutur Daniel Pinem.
Daniel menyampaikan, akan tetap berusaha meningkatkan majunya pembangunan di kota Medan serta kesejahteraan rakyat. Daniel tidak menampik masih banyak kekurangan selama ini nanun ke depan tetap berharap dapat menyelesaikan bersama rakyat.
“Masih banyak yang tertinggal, dan mebjadi beban moral bagi saya masalah macet di pasar melati hingga kini belum tuntas. Daniel mengajak masyarakat agar bersama memperjuangkan mencari solusi,” harapnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia acara Doa pemberkatan Abdi S Tarigan didampingi Sekretaris Ittawa Siboro dan Bendahara Ebenezer Ginting menyampaikan, ide untuk menggelar acara datangnya dari masyarakat berbagai etnis dan komunitas.
Seperti masyarakat Karo, Toba, Melayu, Simalungun, Jawa dan lainnya masing memberikan dukungan dan masukan. Sepakat memberikan dukungan baik langsung maupun Doa terhadap Drs Daniel Pinem menuntaskan tugas yang tertinggal. Dimana selama ini sudah dipercaya sebagai wakil rakyat dan ke depannya lebih dipercaya.
Ditambahkan Abdi S Tarigan terlaksananya acara berkat dukungan masyarakat dari latar belakang agama yang berbeda. “Kita menginginkan, biar pilihan beda tapi warga Tj Selamat tetap rukun dan damai,” ujar Abdi Tarigan. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar