Polda Sumut Melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah



Medan,(SHR)Polda Sumatera Utara melaksanakan bakti sosial donor darah di Lapangan Benteng Medan. Peserta donor dari Polisi, TNI dan masyarakat umum sudah berdatangan sejak pukul 06.00 Wib. Satu persatu pendonor mengambil nomor antrian dan kemudian diperiksa kesehatannya dari tensi hingga pemeriksaan darah, Minggu (17/3/2019).

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin D didampingi Kabid Propam Kombes Pol Yofie Girianto mengatakan, donor darah ini digalang oleh Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan. Tujuannya mengajak anggota dan masyarakat untuk perduli terhadap sesama. Nantinya, darah yang dikumpulkan akan diserahkan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.
 terkumpul 2000 kantung darah, Kita mengajak masyarakat untuk perduli sesama. Semoga nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Selain itu, Mardiaz menjelaskan, bahwa peserta donor mendapatkan kupon lucky draw, dimana sejumlah hadiah akan diberikan bagi yang beruntung. Artinya, mereka akan mencabut sendiri hadiah yang disediakan dari sepeda motor, sepeda, televisi hingga ac.

"Hadiah ini hanya penyemangat, jangan diartikan lain. Pastinya donor ini mengajak masyarakat melaksanakan pola hidup sehat dan saling membantu," ucapnya.

Mantan Kapolrestabes Medan ini juga menghimbau masyarakat untuk membantu tugas Polisi dalam menjaga kamtibmas apalagi menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

Silahkan salurkan hak suara ke TPS. Jangan karena berbeda pandangan dan pilihan jadi saling bermusuhan dan terpecah belah. Indonesia ini harus kita jaga," tegasnya.

Selain donor darah, Polda Sumut juga menggelar pawai sepeda ontel dan lomba hias sepeda dengan menggunakan bahan daur ulang. Setiap peserta akan mendapat penilaian dari dewa juri sesuai dengan tema yang telah ditentukan. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.