Personel Sat Reserse Narkoba Polres Binjai Berhasil Menangkap Dua Orang Pemakai Narkoba Jenis Sabu


Binjai,( SHR) Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai  menangkap dua orang tersangka kasus peredaran sabu dan seorang pemakai diduga korban maraknya narkotika di Kota Binjai.
Petugas mengamankan pengedar sabu eceran, Toni Lambok Ginting alias Lambok di Jalan Danau Laut Tawar, Lorong VI, Kelurahan Sumbermulyo Rejo, Binjai Timur.
Lambok (39) diketahui warga Jalan Sejarah Sukabumi Baru, Dusun II, Desa Pujomulyo, Sunggal, Deliserdang.
"Dari tangan Lambok, polisi menyita‎ sepaket sabu dengan berat kotor 2,25 gram. Lambok ditangkap atas informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi penyalahgunaan narkotika di TKP. Petugas melakukan undercover buy dengan cara melakukan pemesanan narkoba jenis sabu kepada pelaku," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Selasa (5/3/2019).
Strategi polisi menjebak pelaku pidana narkotika  berhasil, setelah sepakat bertransaksi di TKP. Saat itu Lambok datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih BK 3486 ADR.‎
"Pelaku diciduk usai meletakkan sebungkus plastik paketan sabu di atas meja. Pelaku mengakui bahwa barang bukti sabu yang diperlihatkan miliknya dan untuk dijual. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses lebih lanjut," ujarnya Siswanto.
Tak hanya Lambok yang sedang sial. Di lokasi lain polisi meringkus pengguna sabu. Adalah Suhendra alias Cengeh (37) warga Jalan Merak, Lingkungan VI, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur. Dia ditangkap polisi tak jauh dari kediamannya, Senin (4/3) petang.
"Sehendra tak bisa berkilah. Dari kantong celana depan sebelah kirinya polisi menyita sepaket ‎diduga sabu dengan berat kotor 0,13 gram. Mulanya mereka berdua diduga mau mengisap sabu. Saat petugas ‎mendatangi TKP penangkapan, mereka langsung melarikan diri. Berdua mereka ini," kata Siswanto.
"Salah satu dari mereka berhasil kabur. ‎Dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa barang bukti sabu untuk digunakan pribadi. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses lebih lanjut.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.