Masyarakat Kota Medan Padati Kegiatan Donor Darah Yang Dilaksanakan Komunitas Generasi Marga Zhan, Di Cambridge City Square Medan


Medan,( SHR) Ratusan warga Medan padati Kegiatan donor Darah yang diselenggarakan komunitas generasi Marga Zhang yang berlangsung di  lantai G,Cambridge city square Medan, Minggu (10/3/19).

Dalam kegiatan amal itu, panitia Pelaksansa juga melayani konsultasi kesehatan gratis yang terbuka untuk umum khususnya bagi  masyarakat pendonor darah pemula.

Ketua panitia, Hastadi Zhang  melalui Wakil ketua panitia, Samsudin Zhang mengatakan Kegiatan sosial ajakan donor darah gratis adalah bagian rasa kepedulian kepada sesama dalam memperoleh darah yang diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi kebutuhan darah bagi pasien Rumah Sakit (RS)  terbilang tinggi sementara persediaan darah sangat minim.

"Tadinya target kita bisa mendapat pendonor 200 orang, ternyata antusias warga pendonor sudah mencapai 300orang lebih, " ujar Samsudin kepada wartawan.

Rencananya darah yang dikumpulkan akan disalurkan ke RSP. Adam Malik Medan, sebagaimana diketahui kebutuhan donor darah untuk pasien sangat tinggi.

Kegiatan donor darah dan  konsultasi kesehatan gratis generasi Marga Zhang ini didukung beberapa yayasan dan intansi terkait,  tidak terkecuali yayasan Harapan Oasis Peduli Empati (hope) Medan, yang mana yayasan hope merupakan yayasan sosial yang didukung para dokter dan relawan.

Antusiasnya pendonor, yayasan hope mengerahkan puluhan tenaga medis unit tranfusi darah gratis untuk membantu proses pemeriksaan kesehatan dan penanganan proses donor Darah berjalan.

"Selain tenaga medis RS. Adam Malik, tenaga medis yayasan hope juga terlihat aktifit dalam membantu, apalagi pendonor darah ternyata sangat antusias" tambah Samsudin.

Samsudin berharap Kegiatan donor Darah gratis semakin digalakkan, Semua pihak tidak terkecuali komunitas Marga ataupun komunitas apa saja dapat kiranya turut melakukan dan memfalitasi perolehan darah untuk persediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

Ajakan donor darah gratis khususnya kepada pendonor darah pemula sangat penting dan baik dalam mengumpulkan kebutuhan Darah, Harap Samsudin. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar