KPU Sumut Beraudiensi Ke Kapolda Sumut



Medan,( SHR) Jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara beraudiensi ke Kapolda Sumut Irjen pol Agus Andrianto di Mapoldasu, Selasa (12/3). Dalam kesempatan itu, KPU meminta sejumlah hal kepada Polda Sumut, termasuk bantuan khusus pengamana di Kepulauan Nias.

Kedatangan jajaran KPU Sumut ini langsung diterima oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Ruang Perjamuan Lt. 2 Mapoldasu. Dalam kesempatan itu,Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Poldasu. Dalam audensi resmi pertama kalinya dengan Polda Sumut, Yulhasni selaku Ketua KPU Sumut menyampaikan bahwa pada prinsipnya KPU sumut bertugas untuk melakukan supervisi terhadap KPU yang ada di Kab/kota.

Dia mengatakan atas dasar itu, KPU meminta bantuan khusus pengamanan seperti daerah di Nias dan Nias selatan, terutama di pulau-pulau atau daerah terpencil karena belajar dari pengalaman tahun kemaren dilaksankannya pengumutan suara ulang. “Tahapan yang paling krusial adalah tahapan kampanye, sehingga kami akan selalu berkoordinasi dengan seluruh Instansi terkait agar pada tahapan tersebuut berjalan dengan lancar dan terkendali,”urai Yulhasni.

Pada kesempatan itu, Yulhasni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian Polda Sumut atas kerjasama yang selama ini terjalin sehingga bisa melewati tahapan-tahapan pemilu baik yang sedang berlangsung bahkan pada tahapan pencoblosan & penghitungan suara.

“Kami berharap kerjasama dan koordinasi dengan Bapak Kapolda beserta jajaran dapat terus terjalin hingga selesainya pemyelenggaran pesta demokrasi ini,”sebut Yulhasni.

Sementara itu Kapolda Sumut menyambut baik audiensi ini. Kapolda meminta agar KPU menyampaikan segala kendala yang saat ini tengah dihadapi. Pada kesempatan itu, Irjen Agus juga menyarankan agar  jadwal dan tempat kampenye agar dibedakan.

“Ini dilakukan untuk antisipasi jangan sampai simpatisan dari masing-masing paslon bertemu dan dapat berpotensi menimbulkan gesekan,”ujar Irjenpol Agus Andrianto . Irjenpol Agus Andrianto juga mengatakan akan ada penambahan BKO  personel ke Polres Nias Selatan untuk tambahan perkuatan.

“Dengan terciptanya kerja sama Polda Sumut, KPU dan Bawaslu serta seluruh lapisan masyarakat kiranya dapat mensukseskan pemilu tahun 2019 ini. KPU dan Bawaslu di Kab/kota agar berkoordinasi dengan pemerintah kab/kota untuk tidak menjadikan tempat ibadah sebagai lokasi kampanye.(ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.