Kapolres Sergai Memberikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Alam Puting Beliung Di Desa Celawan


Sergai,(SHR) Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam puting beliung yang terjadi di Dusun III, IV, V, VI, VII, VIII, Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (15/3/2019) kemarin.
Penyerahan bantuan dilaksakanan di Aula Kantor Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (16/3/2019) sekira pukul 11.00 Wib.
Hadir dalam kegiatan silaturahim tersebut, Kasat Reskrim AKP Sisworo SH, Kapolsek Pantai Cermin AKP V Simanjuntak, KBO Sat Reskrim Iptu A Santika SH, Kades Celawan Tuhadi beserta perangkat Desa Celawan, Ketua FPI Sergai Ust IrhaNuddin Nst SPdI, Kapos TNI AL Pantai Cermin, Babinsa Koramil P Cermin, personel Pantai Cermin dan 30 korban angin puting beliung.
AKBP Juliarman dalam sambutannya mengungkapkan turut prihatin atas bencana alam yang menimpa masyarakat sehingga banyak korban yang mengalami musibah terpaksa mengungsi ke rumah sanak famili terdekat.
“Kedatangan kami ini adalah kepedulian terhadap korban bencana puting beliung. Kami cek memang benar yang diperlukan sedikit bantuan untuk meringankan beban bapak/ibu korban bencana puting beliung,” katanya.

 Pada kesempatan itu juga, Kapolres mengingatkan, agar warga menghindari fitnah antar sesama menjelang Pemilu yang segera dilaksanakan tak lama lagi.
“Pileg dan Pilpres yang sebentar lagi kita hadapi, marilah kita sama-sama jangan memfitnah, bila ada berita-berita yang sifatnya menjelekkan seseorang, jangan terlalu cepat disebar,” katanya.
Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kejadian seperti yang terjadi baru-baru ini di Sibolga dan Selandia Baru.
“Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama waspada, kususnya bagi pendatang yang kita curigai, agar kiranya masyarakat cepat melaporkan ke polisi terdekat,” pungkasnya.
Sementara itu, para korban puting beliung melalui perwakilan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kapolres AKBP Juliarman kepada mereka.
“Kami atas nama masyarakat yang terkena musibah masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Sergai yang telah memberikan bantuan kepada kami,” katanya.
Hal senada diungkapkan Kades Celawan Tuhadi, sembari mengajak warga untuk mendoakan Kapolres AKBP Juliarman agar selalu dalam keadaan sehat.
“Sama-sama kita dengarkan arahan Bapak Kapolres Sergai untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilpres dan Pileg. Pilihan boleh beda, namun kita harus tetap solid,” katanya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan tauisyah dan doa dari Ustad Irham Nurdi Nst sebelum kegiatan pembagian sembako oleh Kapolres Sergai kepada para perwakilan korban puting beliung. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar