Kapolda Sumut Buka Acara Millenial Road Safety Festival 2019 Di Lapangan Benteng Medan

 
 
Medan, (SHR) Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diadakan di Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka berjalan lancar.
Kegiatan ini diawali dengan jalan santai yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Minggu (3/3/2019).
Jalan santai ini diikuti kurang lebih oleh 80 ribu orang yang memadati lapangan benteng dan lapangan merdeka.
Jalan santai ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah jalan santai, para peserta akan mengikuti senam kolosal.
Pantauan di lapangan benteng, semua peserta baik itu dari masyarakat umum, maupun dari SMA/SMK sekota Medan dan universitas terlihat berkumpul.
 
Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini untuk mengajak kaum milenials agar tertib budaya berlalulintas.
“Kami berharap dengan kegiatan ini, semoga kaum milenials bisa mengerti dan taat berlalulintas,”kata DirLantas Polda Sumut, Kombes Pol Yulli Kurniawan saat dijumpai di lapangan benteng, Minggu (3/3/2019).
Sampai saat ini kegiatan Milenials Road Safety Festival masih berlangsung.
Puluhan Ribu warga Kota Medan memadati kegiatan Milineal Road Safety Festival yang dihelat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) di Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka, Minggu (3/3/2019) pagi.
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut memperkirakan, sedikitnya terdapat sebanyak 80 ribu peserta, yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa, dan siswa sekolah di Kota Medan yang hadir di kedua areal lapangan tersebut.
Pantauan di lapangan, akibat banyaknya antusias masyarakat yang datang ke perhelatan ini, membuat sejumlah ruas jalan dari dan menuju Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka macet panjang. Kendaraan pun hanya bisa berjalan perlahan, karena rute jalan yang padat merayap.
DirLantas Polda Sumut Kombes Pol Yulli Kurniawan menyatakan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi, pihaknya pun harus melakukan pengalihan arus lalu lintas.
Ia menuturkan, permintaan maaf kepada warga Kota Medan, karena arus lalu lintas yang harus terganggu atas kegiatan ini.
“Kita meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan terutama masyarakat kota Medan. Karena, arus lalu lintas yang terganggu,”ujarnya, Rabu (27/2/2019).
Yulli menyatakan adapun kegiatan yang bakal dilakukan seperti, senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, milenial enterpreneur, safety ridding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, fun bike, star komunitas bikers dan hiburan.
“Dalam kegiatan ini, untuk menghibur semua masyarakat yang hadir, akan ada Artis Ibukota seperti Anji, Radja, Mak Betty, Horizon Band dan Anjani dari Liga Dangdut,”katanya.
Sementara untuk jalur yang ditutup, paparnya, yakni meliputi Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Diponegoro (dari persimpangan Zainul Arifin/Diponegoro), Jalan Ahmad Yani (dari persimpangan Ahmad Yani/Pemuda), serta Jalan S Parman/Simpang Kejaksaan.
“Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda. Kecuali peserta fun bike di Jalan Diponegoro dan peserta touring motor di Jalan Ahmad Yani dan petugas,” jelasnya.
Sedangkan untuk pengalihan arus lalu lintas, jelasnya, terjadi di Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Guru Patimous – Jalan Putri Hijau – Jalan Merak Jingga.
Lebih rinci, ia menyampaikan, untuk pengalihan lalu lintas dari Barat, dilakukan dari Jalan S Parman menuju Jalan Kapten Maulana Lubis dialihkan ke Jalan Gatot Subroto – Jalan Guru Patimpus.
Selanjutnya, pengalihan arus lalu lintas dari Selatan, Jalan Brigjen Katamso / Simpang Pemuda / Ahmad Yani menuju lapangan merdeka dialihkan ke Jalan Palang Merah – Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palang Merah – Jalan MT Haryono / Cirebon.
Kemudian, pengalihan arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju ke Jalan Pengadilan dialihkan ke Jalan Zainul Arifin dan Jalan Imam Bonjol / Hotel Danau Toba, dan penyempitan ruas jalan menuju Jalan Kereta Api karena dibagi dua jalur kendaraan bermotor menuju Perniagaan – Jalan Ahmad Yani / Pemuda – Jalan Perdana / Imam Bonjol – RS Siloam dan Jalur Car Free Day.(ceria)
 
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar