Kanit Lantas Polsek Delitua Memberikan Pembekalan Keselamatan Lalulintas Ke Sekolah SD Islamic Fullday School Siti Hajar Tuntungan Medan


Delitua,( SHR) Tingkat kecelakaan lalu lintas di Kota Medan makin hari makin meningkat. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan dalam berkendara, terutama bagi pengendara sepedamotor.
Kecelakaan juga banyak terjadi pada usia produktif, hal tersebut disebabkan banyaknya pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, baik bagi si pengendara, maupun penumpang.

Kanit Lantas Polsek Delitua, Iptu Seringen Purba, memberikan pembekalan keselamatan berlalulintas kepada ratusan pelajar SD di Sekolah Islamic Fullday School SDS IT Siti Hajar, Kecamatan Tuntungan, Kota Medan, Senin (11/3/2019) pukul 7.00 Wib.

Dalam kesempatannya sebagai Pembina Upacara, Ibu Seringen berpesan kepada anak-anak SD agar belajar tertib berlalulintas, salah satunya dengan tidak lupa memakai helm pada saat dibonceng naik sepedamotor dan memakai sabuk pengaman saat diantar dan dijemput pulang ke rumah.

“Anak-Anak harus tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri ya! Yang dibonceng naik sepeda motor harus pakai helm, dan yang dijemput pakai mobil jangan lupa pakai sabuk pengaman. Kalau mau menyeberang harus lihat kiri dan kanan, sampai benar-benar aman, barulah menyeberang,” ujarnya.

Iptu Seringen Purba dalam Upacara juga tidak lupa memberikan nasehat agar tidak mudah percaya kepada berita-berita bohong,menjauhi narkoba,pornografi,dan berpesan agar murid-murod tersebut rajin belajar agar dapat menjadi apa yang mereka cita-citakan. (Ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar