Karumkit Bhayangkara Medan Bersama Anggota Kunjungan Pasien Baksos Operasi Mata Katarak


Medan, (SHR) Kepala rumah sakit (Karumkit) Bhayangkara Medan, Kombes Nyoman Eddy beserta anggota melakukan kunjungan ke pasiean Baksos operasi mata katarak Wilayah Polres Langkat, di RSUD Tanjung Pura, Sabtu 2-2-1019 sekira pukul 12.30 Wib.
Sebanyak 13 pasien dari kaum wanita dan pria yang mengikuti kegiatan Bakti sosial (Baksos) berupa operasi mata katarak oleh Kepolisian Resor (Polres) Langkat, menjadi perhatian Polda Sumut.
Setidaknya Perintah Polda Sumut, membuat Karumkit Bhayangkara Medan, melakukan peninjauan ke pasien Baksos berupa operasi mata katarak yang dialami 19 pasien warga miskin yang mengalami penyakit mata katarak di Langkat.
Kombes Nyoman Eddy tampak menjenguk satu persatu pasiean dan melakukan dialog seputar keadaan pasien.
Sebelumnya juga, AKBP Samsidar, yang menjabat Ahli Madya I Bidang Dokkes Polda Sumut, datang ke RSUD Tanjung Pura, sekitar pukul 11.00 wib.
Dirinya juga melakukan dialog terhadap pasien Baksos operasi mata katarak diwilayah hukum Polres Langkat, termasuk menyarakan pasiean agar rutin minum obat sesuai petunjuk anjuran dokter.
Bahkan AKBP Samsidar menyempatkan dirinya untuk menyulangkan makan kepasien operasi mata katarak.
Karumkit Bhayangkara Medan Kombes Nyoman Eddy yang dikonfirmasi terkait berapa lama pasiean harus membuka tempelan mata sehabis pasca operasi mata katarak, pihaknyapun mengatakan, biasa tidak lama.
“Habis dari operasi mata katarak, hanya beberapa waktu saja kemudian, pasien bisa langsung membuka tempelan matanya, dan mengenakan kaca mata yang sudah disediakan,” sebut Karumkit Bhayangkara Medan ini, sembari mengatakan, pasiean Baksos ini akan dipantau dan dikontrol kesehatannya terus, hingga pulih.
Sementara itu Juminem (60) dan Misinem (64) yang keduanya Warga Dusun Suka Damai Timur Kecamatan Hinai, serta Syarifah (67) warga Dusun Masjid Pulau Banyak Kecamatan Tanjung Pura, mengatakan, mereka mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Kepolisian, seperti Polda Sumut, khususnya Polres Langkat dan jajaranya.
Dimana kami ini bisa melakukan operasi mata katarak dengan gratis.
” Kalau operasi mata katarak memakai uang sendiri, itu tidak mungkin, karna kami gak punya biaya. Nah ini kami terbantu dengan adanya Baksos operasi mata katarak, jadi kami sangat mengucapkan banyak terimasih kepada pihak kepolisian,” sebutnya Juminem, salah satu pasien operasi mata katarak.
Hadir di kegiatan Baksos tersebut, Kapolsek Hinai AKP Hendri Yanto Sihotang beserta anggota.
Kemudian Kapolsek Tanjung Pura AKP M.Yusuf Surbakti, Waka Polsek Tanjung Pura IPTU Rochmat beserta anggota.
Sebelumnya diketahui juga, pada Baksos operasi mata katarak ini, dibagi dua gelombang, yakni pada hari ini untuk warga diwilayah hukum Polsek Hinai sebanyak 6 orang pasien.
Kemudian untuk wilayah hukum Polsek Tanjung Pura sebanyak 7 pasien, dan besok pagi Minggu (3/2) untuk wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan sebanyak 6 Pasien mata katarak.(ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar