Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Wujudkan Penyaluran BBM Nelayan di SPBU

Belawan, SHR - Ratusan masyarakat nelayan tradisional di kawasan Medan Utara sangat berterimakasih serta mengapresiasi kinerja Kapoldasu melalui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH beserta jajaran yang telah mewujudkan teralisasinya penyaluran BBM bersubsidi bagi nelayan agar dapat melaut.

Hal tersebut diketahui saat Kapolres Pelabuhan Belawan mengadakan kegiatan peninjauan langsung penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU No. 14. 204. 117 Jln KL Yosudarso Km 18,5 Labuhan Deli.

Tampak para nelayan tergabung dalam pesatuan Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli yang di Pimpin Andika dengan memakai derigen berbondong-bondong mengambil jatah BBM solar untuk melaut di SPBU tersebut.

"Kami bersyukur dan berterimakasih sekali pada Bapak Kapolda Sumut, Kapolres Pelabuhan Belawan serta Kapolsek Medan Labuhan yang telah mengakomodir penyaluran BBM di SPBU,  berkat adanya bantuan rekomendasi dari Pak Polisi ini kami sekarang sudah bisa mencari ikan dilaut dimana sebelumnya kami sempat pontang penting mencari minyak, bahkan kami sempat tak bisa melaut hingga terancam kelaparan karena kapal ikan kami mogok tak ada BBM meski ada uang mau beli minyak di SPBU namun tetap tak bisa,"ungkap Andika selaku ketua nelayan mitra Kamtibmas Labuhan Deli.

Lebih lanjut Andika mengaku, jatah pernelayan mendapatkan BBM sebanyak 35 liter atau 1 derigen persekali melaut atau pertiga hari sekali.Guna menghindari adanya penyelewengan BBM Nelayan, para nelayan yang terdata tersebut harus memperlihatkan Surat Rekomendasi dari DKP ( Dinas kelautan dan Perikanan ) serta pendistribusian BBM tersebut dikoordinir oleh Polsekta Medan Labuhan bersama ketua Pok Nelayan.

Andika juga menghimbau pada masyarakat Nelayan agar senantiasa mendukung kinerja kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi pemilu Pileg dan Pilpres 2019 untuk senantiasa menjaga Kamtibmas  karena Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan telah terbukti membantu mengakomodir kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan, ungkap Andika.

Sementara Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH pada kesempatan itu mengatakan,adanya realisasi penyaluran BBM Nelayan pada hari ini berawal dari adanya kegiatan safari subuh Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Kapolsek Medan Labuhan di Mesjid Nurul Hidayah Jalan Yong Panah Hijau Lingk IV Kel. Labuhan Deli Kec Medan Marelan  pada 19 Januari 2019 lalu, pada kesempatan itu pihak kepolisian menerima aspirasi dari jemaah yang mayoritas nelayan tentang kesulitan BBM jenis Solar sebagai bahan bakar sampan dari pada nelayan yang digunakan untuk mencari ikan dilaut.Atas keluhan para Nelayan kemudian Kapolres Pelabuhan Belawan meminta petunjuk kepada Kapolda Sumut dan selanjutnya bersama Kapolsekta Medan Labuhan melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina Labuhan tentang BBM jenis Solar yang diperuntukan untuk para Nelayan Tradisional Kamtibmas Yong Panah Hijau.

Setelah persoalan itu disampaikan kepada Kapoldasu rjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H dan ditindak lanjuti guna mencari solusi agar BBM Nelayan terealisasi dan masyarakat nelayan bisa melaut.

Atas adanya kerjasama dengan pihak Pertamina dan Dinas Perikanan Kelautan akhirnya saat jatah minyak nelayan bersubsidi dapat teralisasi seperti pada hari ini sehingga para nelayan bisa kembali melaut untuk mencari nafkah,Jelas Kapolres.  Dalam Kesempatan itu tampak Kapolres secara simbolis mengisi BBM ke dalam derigen ukuran 35 liter di SPBU Labuhan Deli kemudian kegiatan tersebut diakhiri dengan berfoto bersama.

Kegiatan Pendistribusian BBM tersebut tampak dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan  SH, MH. , Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting.S. Sos., Kasat Intel IPTU.SBI.Manullang, Kasie Propam Polres Pelabuhan Belawan IPTU lily Tapiv. SH, Kanit Reskrim Polsekta Medan Labuhan IPTU B Pohan SH, Kanit Binmas polsekta Medan Labuhan IPTU Sutrisno.SH, Ketua kelompok Nelayan Tradisional Kamtibmas Young Panah Hijau Andika, Perwakilan pemilik SPBU Erickson, Perwakilan Pok Nelayan Tradisional Kamtibmas Young Panah Hijau Labuhan berjumlah 20 Orang.
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.