Kapolda Sumut Bersama Pejabat Utama Silahturahmi Safari Jumat Bersama Masyarakat Serdang Berdagai



Sergai, (SHR) Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., MH., bersama Pejabat Utama Polda Sumut melaksanakan silaturahmi Safari Jum’at bersama Masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Jum’at (22/2/2019). Tiba di Sergai, rombongan Kapolda Sumut melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Raya Sulaimaniah Perbaungan, Jl. Serdang, Kota Galuh, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai, Ketua BKM Mesjid Raya
Sulaimaniah, Raja-Raja Serdang Bedagai serta Jamaah berjumlah sekitar 400 orang.
Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian Safari Jumat yang sudah menjadi program rutin Polda Sumut setiap hari Jumat di wilayah Sumatera Utara dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama dan masyarakat.
“Sumut ini adalah barometernya Indonesia, oleh karena itu kita harus bisa mengembalikan Sumut menjadi ikon untuk Indonesia. Saat ini, oleh oknum tidak bertanggungjawab, sering digunakan isu sara sebagai upaya untuk menghancurkan umat Islam satu sama lain, yang tidak kelompoknya yang tidak sepaham dengan mereka, ini yang akan di hancurkan, tidak berani mengemukakan kebenaran. Oleh karena itu jangan sampai kita semua mau diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, hati-hati jangan mudah tertipu, jangan mudah terprovokasi,” pesan Kapolda Sumut didepan ratusan Jamaah yang hadir.
Kapolda Sumut menghimbau untuk selalu menghindarkan permusuhan, karena di negara-negara timur tengah mengalami kehancuran.


“Jangan sampai kita mengalami kehancuran seperti negara tersebut. Hal ini semua karena isu SARA, saling adu domba, kalau ada yang mengajak tidak bener, ada yang mengajak kearah yang menyesatkan jangan mau. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” himbaunya.
Kapolda mengungkapkan Negara Indonesia yang besar, tanpa dukungan dari masyarakat, tidak bisa berbuat apa-apa. Kapolda Sumut berharap mudah-mudahan dengan perjuangan masyarakat bersama, Indonesia khususnya Sumatera Utara dapat menjadi daerah yang lebih baik lagi, dapat menjadi contoh bagi daerah lain.
“Terakhir saya beserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Perbaungan yang telah membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing, mudah-mudahan kita semua mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyerahkan Sumbangan Dana untuk Pembangunan Masjid dan Sembako 200 Paket dan dilanjutkan dengan ziarah ke makam Sultan Bedagai Sri Sultan Dymm Sulaiman. (ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.