Ditresnarkoba Polda Sumut Berhasil Menangkap 3 Pelaku Pengedaran Narkoba, Dilokasi Berbeda





Medan, (SHR) Ditresnarkoba Polda Sumut Berhasil  Menangkap Pelaku peredaran Narkotika semakin bervasiasi, Bernama Modurandi, tak terkecuali dengan 3 (tiga) orang pelaku, masing-masing, JL, S dan VS berhasil ditangkap dengan total barang bukti 33,5kg Sabu dan 13,500 Butir pil ekstasi di waktu dan dilokasi yang berbeda. Jumat (22/2/19) lalu.
Ketiganya berhasil ditangkap berawal adanya informasi masyarakat yang diterima petugas, informasi menyebutkan akan ada transaksi narkotika oleh seseorang menggunakan Mobil merk Mobilio.


Kemudian petugas melakukan penyergapan seorang laki-laki berinisial JL, di Jalan Merbau yang sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, terpaksa petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betis kali Kiri dan langsung dibawa kerumah sakit guna mendapat perawatan.
Dari tangan JL, ditemukan sabu seberat 26,5kg dengan perincian, 1kg Sabu sebanyak 15 bungkus plastik teh cina bertuliskan Qing Shan, 1kg Sabu sebanyak 7 Bungkus plastik kopi Malaysia bertuliskan Alicafe dan 5 Bungkus plastik transparan berisikan sabu seberat 4,5kg sabu juga Narkotika Janis pil ekstasi merk Kenzo warna orange sebanyak 3 Bungkus, dengan total 13.500 Butir ekstasi.

Modurandi peredaran Narkotika Janis sabu seberat 26,5kg dengan memasukkan narkotika tersebut kedalam bungkus teh dan kopi Malaysia juga Pil 13.500 butir ekstasi kedalam plastik bening bertuliskan Malaysia.
Dari keterangan Tersangka Jl, pada Minggu (24/2/19) dilakukan penyergapan kepada seorang laki-laki inisial, S dijalan Tanjung Morawa tempat didepan tol Tamora membawa Narkotika didalam satu Bungkus plastik logo indomaret sebanyak 5 Bungkus plastik warna kuning bertuliskan Guanyinwang seberat 5kg.

Serupa dengan JL, Pria ini juga dihadiri peluru menembus kekakinya Karena berusaha melarikan diri.

Modus yang dilakukan S adalah dengan memasukkan Narkotika Janis sabu seberat 5kg kedalam 5bungkus plastik merk Guanyinwang.

Tidak cukup sampai disitu, Petugas unit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Sumut mendapat informasi dari S saat itu juga bahwa ada seseorang yang akan mengantar barang Haram Narkotika oleh Pria Warga Binjai untuk dibawa ke Provinsi Riau.
Pukul 14.30wib,petugas berhasil menangkap VS membawa 2kg Sabu didalam Bungkus plastik kuning keemasan Guanyinwang di Jalan Gatot Subritio, Kelurahan Senembah Binjai Barat.

"Kita Lakukan uji barang bukti, Silahkan anda pilih yang mana yang akan kita test" Ucap salahseorang Tim Laboratories Poldasu dihadapan awak media, Rabu (27/2/19).) (ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar