BEM USU Mengunjungi Lapas Kelas I Medan , Membuka Wawasan Mahasiswa Dan Melihat Langsung Kehidupan Warga Binaan





Medan,( SHR) Jum'at (22/2/2019), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) mengunjungi Lapas Klas I Medan. Adapun kunjungan tersebut membuka wawasan para mahasiswa dan melihat secara langsung bagaimana kehidupan warga binaan didalam Lapas.

Kunjungan tersebut diterima Ka Lapas Klas I Medan Budi Argap Situngkir seraya menjelaskan kepada mahasiswa bahwa didalam Lapas maupun Rutan sudah menggunakan IT yang meliputi pelayanan PB, CB, CMK, CMB, Asimilasi, dimana layanan tersebut dengan menggunakan Fingerprint jari jempol warga binaan yang didapati melalui Self Service.

Selain itu, Ka Lapas Klas I Medan Budi Argap Situngkir juga mengajak para mahasiswa untuk melihat-lihat perpustakaan yang disediakan oleh pihak petugas Lapas untuk warga binaan yang gemar membaca.

"Kehidupan didalam Lapas tidak jauh berbeda dengan kehidupan masyarakat diluar, disini juga mereka bisa sosialisasi dengan sesama, makan dan minum, berolahraga, mendapatkan penanganan medis apabila mereka sakit, bahkan beribadah sama seperti kita, hanya saja semuanya lebih disiplin dan teratur, semua telah diatur, baik waktu dan tempatnya oleh para petugas Lapas", ujar Budi Argap Situngkir.

Selepas dari kunjungan kekamar hunian warga binaan, para mahasiswa juga diajak melihat layanan kemandirian yang disediakan pihak Lapas guna meningkatkan kreativitas yang akan digunakan oleh warga binaan ketika sudah bebas nantinya.

"Didalam Lapas para warga binaan diajari, membuat kopi, furniture, roti, tempe, sampai dengan bengkel kerja", jelas Kalapas.

Pihak Lapas berharap, selesai dari kunjungan mahasiswa BEM USU ke Lapas Klas I Medan, diharapkan dapat memberi informasi yang akurat ke masyarakat, bahwa Lapas maupun Rutan tidak seburuk yang diberitakan ataupun di khawatirkan. (Ceria)

Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar