Wabup Asahan berikan bantuan kepada warga terdampak banjir

Asahan,SHR - Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc menyerahkan bantuan berupa beras kepada masyarakat Kecamatan Simpang Empat yang terdampak banjir.

“Penyerahan bantuan beras ini bertujuan untuk meringankan beban korban yang terkena dampak banjir di dua desa di Kecamatan Simpang Empat,” demikian kata Surya saat menyerahkan bantuan di Kantor Kecamatan Simpang Empat, Kamis (20/12).

Surya menjelasakan bahwa bantuan yang di berikan oleh Pemkab Asahan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir. “Saya minta Camat dan Kades bisa menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran,” sebut Surya.

Sementara itu laporan dari Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan yang diwakili oleh Kepala Bidang Linjamsos dan PFM Dinas Sosial Drs. Muksin menjelasakan bantuan beras yang diberikan untuk dua Desa yang terkena banjir berjumlah 29.948,8 Kg atau 29 Ton lebih. “Bantuan beras tersebut untuk 14 hari masa tanggap darurat,” ucap Muksin.

Sasaran bantuan beras ini ditujukan kepada dua Desa yaitu Desa Sei Dua Hulu yang berjumlah 851 KK atau 3090 Jiwa, Desa Simpang Empat berjumlah 494 KK atau 2258 Jiwa maka jumlah total keseluruhan bantuan beras yang ditujukan untuk dua Desa yang terkena banjir adalah 1.345 KK atau 5.348 jiwa.

“Banyak beras yang diberikankepada korban banjir perharinya 400 gram perjiwa dan dikalikan 14 hari maka setiap jiwa menerima 5,6 Kg per 14 hari,” ucap Muksin.(ARI)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276