Tujuh Pria Dan Seoarang Oknum Diciduk Polisi Dalam Penggerebekan



Medan, (SHR)  Tujuh pria termasuk seorang oknum aparat keamanan diciduk polisi dalam penggerebekan di Jalan Rawa Cangkuk 1, Gang Keluarga, Kecamatan Medan Denai, Kamis (17/1/2019).

Informasi yang dihimpun awak media penggrebekan di pemukiman padat penduduk yang disinyalir dijadikan lokasi dan penggunaan peredaran narkoba itu dilakukan personel Subdit III Ditres Narkoba Polda Sumut.




Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumut, AKBP Catur Sungkowo ketika dikonfirmasi awak media  Kamis (17/1/2019), membenarkan adanya penangkapan itu.

“Ada 7 laki-laki yang kami amankan dan 6 masih didalami, sedangkan 1 orang sudah terbukti,” katanya melalui sambungan telepon.

Dia menjelaskan, penggrebekan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan transaksi dan pemakaian narkoba di kawasan itu. “Tim melakukan penyamaran sebagai pembeli dan langsung melakukan pengerebekan,” katanya.

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 1,34 gram (brutto), alat hisap (bong), pipet, plastik klip ukuran kecil dan timbangan elektrik.

Terkait adanya oknum aparat yang ikut diamankan, Catur juga membenarkannya.

“Dia (oknum aparat) ada di lokasi, tapi sementara tidak ada keterkaitan dia sebagai penguna atau pengedar. Kita curigai, [makanya] kita amankan dulu, lalu buat BAP dan meminta keterangan saksi di TKP apakah terlibat. Nanti kita lihat dari hasil tes urine, positif atau tidak,” jelasnya.

Catur juga belum bersedia membeberkan inisial para terduga yang diamankan. “Nanti ya, ini masih kita selidiki,” katanya.

Terpisah, Idrus, Kepala Lingkungan setempat warganya merasa resah dengan peredaran narkoba di kawasan itu.

“Warga Gang Keluarga ini sudah resah dengan keberadaan para pengedar narkoba. Seharusnya yang ditangkap banyak. Tapi yang dapat hanya 2 di Gang Keluarga ini,” akunya kepada awak media Kamis (17/1/2019).

Mewakili warga, Idrus juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian yang sudah mendengar keluhan para warga. (Ceria)
Share on Google Plus

About swarahatirakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar