TNI Tegalsari Dikerahkan Jaga Gereja Saat Kebaktian

Surabaya,SHR – Hari Minggu bukan jadi hari libur bagi sejumlah personel TNI dan Polri yang bertugas menaungi wilayah teritorial. Justru hari Ahad merupakan hari-hari sibuk untuk menjamin rasa aman kegiatan Kebaktian diberbagai gereja yang ada di wilayah tugasnya.
Hal itulah yang dialami anggota Koramil 0832/03 Tegalsari mengamankan kegiatan kebaktian di berbagai gereja di wilayahnya. Mereka wajib berangkat diawal sebelum jemaat memasuki gereja.
Pantauan media ini di Gereja Ebenhezer yang berada di Jl. Taman Bintoro mengilustrasikan, tampak personel gabungan bersiaga penuh dipintu masuk gereja dan sesekali memantau dalam gereja mengecek situasi di dalam.
Peltu Agung Pramono, Babinsa Koramil 0832/03 Tegalsari menuturkan, pengamanan yang dilakukannya ini adalah upaya memberikan rasa aman bagi jemaat gereja agar dapat beribadah dengan perasaan tenang dan khusyuk.
“Wajib bagi kami berikan rasa aman kepada jemaat gereja agar selama ibadah mereka merasa tenang, karena ada aparat yang menjaganya di luar,” katanya (27/1/2019).
Babinsa yang menaungi Kelurahan Dr. Soetomo ini menambahkan, beberapa gereja lain di wilayahnya tetap jadi atensi pemantauannya, mengingat pengamanan gereja merupakan agenda rutin yang berlangsung tiap hari Ahad.
“Beberapa gereja lain yang ada di teritorial kami juga kami monitor, karena kami tidak ingin ada hal-hal yang dapat menganggu keamanan,” terang anak buah Mayor Inf M. Budi Utomo tersebut.
Sekadar informasi, Koramil 0832/03 Tegalsari mewajibkan tiap Babinsanya melakukan pengamanan ibadah kebaktian di gereja, hal itu untuk menjamin rasa aman, tertib dan kondusif saat berlangsungnya sembahyang bagi umat kristiani tersebut.**
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar