Muslimah Ahmadiyah Manislor Silaturrahim ke Pesantren Kebon Jambu.

Jakarta,SHR - Menjaga silaturrahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren Kebon Jambu, yang dipimpin oleh Ibu Masriah merupakan program rabtah sekaligus tabligh Lajnah Imaillah Manislor.
Ibu Masriah, Ketua Pondok Pesantren Kebon Jambu, menyambut kami dengan cerita perjuangan beliau membangun pondok pesantrennya.
“Setelah suami saya meninggal, saat itu lah perjuangan saya baru dimulai. Beliau meninggalkan pondok pesantren dengan jumlah 350 santri manjadikan saya bingung untuk mengurusnya”, ungkapnya
Cobaan silih berganti menghampiri Ibu Masriah dalam memajukan pondok pesantren. Namun karena setiap langkah beliau pasrahkan kepada Allah SWT, alhamdulillah seiring waktu berlalu Pondok Pesantren Kebon Jambu kini semakin maju. Jumlah santri saat ini sudah mencapai 1700 lebih santri.
“Banyak pembelajaran yang saya dapat dari proses kemajuan pesantren. Kesulitan, cobaan, dan ujian yang terus menghampiri, membuat saya semangat untuk terus belajar dan meningkatkan keimanan saya”, susul Hj. Masriah
Pada kesempatan ini, Ketua Lajnah Imaillah Manislor, Ny. Uminah menyampaikan rasa bahagianya dapat berkunjung kembali ke Pondok Pesantren Kebon Jambu bersama rombongan.
Selain itu beliau pun menyampaikan bahwa Ahmadiyah mempunyai media televisi International yang tayang 24 jam yaitu Muslim Tv Ahmadiyah. Di dalamnya banyak menayangkan berbagai macam program. Salah satunya berkenaan perkembangan Jemaat Ahmadiyah di Dunia. Dan dulu Hj. Masriah menginginkan untuk memasang parapola agar bisa melihat tayangan Muslim Tv Ahmadiyah.
“Jika memang ibu masih berniat untuk memasang parabola agar dapat melihat tayangan Muslim Tv Ahmadiyah, kami siap untuk memasangkan”, ujar Mln. Dudung Jafar Ahmad
Sebagai penutup, pengurus Lajnah Imaillah Manislor memberikan bingkisan yang berisi buku-buku karya Masih Mau’ud as, makanan khas Manislor produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) Manislor, dan produk keterampilan bunga dari sedotan dan daur ulang cup plastik menjadi gantungan baju. Sebaliknya Hj. Masriah pun memberikan dua buah buku karya beliau kepada perwakilan Lajnah Imaillah Manislor.
Kegiatan berlangsung sampai pukul 14.00 WIB, setelah berbincang-bincang dan makan bersama, kami berfoto bersama lalu berkeliling Pondok Pesantren Kebon Jambu untuk melihat bagaimana kondisi pondok dan rutinitas santrinya.( Jun )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar