Komunitas Clean The City Awali 2019

MEDAN,SHR - Tahun baru siap disambut dengan hal baru dan kegiatan baru. Namun, jangan lupa tetap menjaga kebersihan.
Untuk menjaga kebersihan, terutama di kota, Komunitas Clean The City (CTC) mengawali tahun dengan kegiatan dengan bersih-bersih Lapangan Merdeka, Kota Medan, Selasa (1/1/2019). Kegiatan yang dilakukan serentak secara nasional ini diadakan di 50 kota di Indonesia.
"Kita adakan kegiatan bersih-bersih kota di mana kegiatan dilatarbelakangi karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan yang mendasar mengenai membuang sampah pada tempatnya," ungkap Koordinator CTC Sumatera Utara 2019 Gunawan.
Komunitas yang berpusat di Jakarta ini diungkapkan Gunawan telah melakukan kegiatan Awali Dengan Kebersihan sejak tahun 2014.
"Kita melihat setiap perayaan tahun baru, banyak event yang diadakan terbuka dan menyebabkan banyak sampah. Dari situ kami berkampanye sadar kebersihan," lanjutnya.
Di Sumatera Utara sendiri, kegiatan dilakukan di dua tempat yaitu di Kota Medan dan di Kota Tebingtinggi. Sebanyak 130 masyarakat yang berasal dari Brastagi, Tapak Tuan, Namorambe, Binjai dan Kota Medan sendiri berpartisipasi pada kegiatan di Lapangan Merdeka ini.


Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276