Dodi Shah Diamankan Polisi

Medan,SHR - Polda Sumut menggeledah sebuah satu ruko berlantai 3 di Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Rabu (30/1/2019).Ruko berlantai 3 itu, diketahui merupakan Kantor PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang dipimpin oleh Musa Idishah atau yang akrab disapa Dodi Shah.
Pantauan, di kantor PT ALAM tampak sejumlah personel kepolisan, bahkan dengan dilengkapi oleh senjata laras panjang. Atas penggeledahan itu, aktivitas perkantoran menjadi terhenti.
Salah seorang pedagang yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, sejak pagi di sini ramai polisi.
Menurutnya, ada beragam kendaraan yang lewat. Ia menggambarkan ada yang naik mobil bertulis ‘Polda’ ada juga yang naik sepeda motor.
“Sejak pagi ramai. Baru kali ini banyak polisi masuk. Enggak pernah sebelumnya seperti ini,” ujar wanita paruh baya ini
Tidak hanya para pedagang yang menyaksikan polisi ramai berdatangan di kompleks Cemara. Salah seorang petugas kebersihan juga berkata hal yang senada.
“Benar, sejak pagi ramai polisi. Tapi tidak tahu mau ke mana. Tidak pernah sebelumnya seperti ini,” ucapnya.
Dalam waktu bersamaan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut juga melakukan penggeledahan di kediaman Dodi, di Komplek Cemara Asri.
Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Rony Samtana yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya memang tengah melakuan penggeledahan.
Namun ia belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut kepada wartawan terkait apa penggeledahan tersebut.
“Iya, benar. Personel Ditreskrimsus yang melakukan penggeledahan,” kata Rony.
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan bahwa ada dilakukan penggeledahan oleh Polda Sumut, di salah satu ruko di Jalan Sei Deli Medan dan rumah milik Dody di Cemara Asri.
“Penggeledahan tersebut dilakukan terkait alih fungsi hutan lindung menjadi perkebunan sawit di Kabupaten Langkat. Penggeledahan kita lakukan di rumah Dody Shah dan juga PT Alam di Jalan Sei Deli,” kata Tatan.
Lebih lanjut, Tatan menjelaskan, penggeledahan ini dilakukan setelah sebelumnya Polda Sumut mengamankan Dodi Shah, pada Selasa (29/1/2019).
Dodi diamankan, setelah sebelumnya ia tidak memenuhi dua kali panggilan yang telah dilayangkan Polda Sumut.
“Setelah diamankan, kita lakukan penggeledahan terhadap kedua lokasi itu. Saat ini Dodi telah kita amankan di Polda Sumut. Status yang bersangkutan masih ditetapkan sebagai saksi dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Tatan.
Terpisah, salah seorang warga di dekat lokasi penggeledahan juga enggan untuk berkomentar banyak terkait kasus penggeledahan itu.
“Oh, nggak tahu kami masalah penggeledahan itu. Dia kan bukan orang biasa. Dia soalnya orang Ormas,”kata salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.
“Apalagi dia punya kedekatan dengan orang penting di Sumut. Pokoknya kami nggak berani dan nggak pernah mau tahu aktifitas apa yang terjadi di kantor itu,” tutup wanita tersebut.
Hingga berita ini dilansir, masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari Dodi Shah atau kuasa hukumnya.( Ceria )
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276

0 komentar:

Posting Komentar