Silaturahmi ke Tokoh Ulama Sekaligus Coffe Morning, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan SH MH Beri Bantuan

Giat Silaturahmi ke Tokoh Ulama dan Coffe Morning, Kapolres Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH Beri Bantuan Beras

Belawan - Giat bersilaturahmi serta memberi bantuan tetap dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH.Kali ini beliau turun langsung dan berbaur dengan masyarakat Belawan 1 persisnya di Lingkungan 29 Kec.Medan Belawan.Rabu pagi (19/12/2018).

Dari amatan media online ini tampak Kapolres lebih santai dan terlihat nuansa keakrabannya, kegiatan itu dikemas dalam bentuk coffee morning, bertempat di Warkop FPI jalan TM.Pahlawan No.5 Gudang Arang Belawan I.

Acara coffee morning ini mendapat sambutan hangat dari Ketua DPC Front Pembela Islam ( FPI ) Kecamatan Medan Belawan Serta masyarakat, terlebih para pencinta kopi yang setiap pagi harinya ada di warung kopi tersebut.

Antusias masyarakat terlihat dari ramainya pengunjung ketika Kapolres beserta sejumlah jajarannya tiba di Warkop itu.

Usai coffe morning, Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan bantuan beras pada puluhan ibu pengajian FPI.

Kapolres Belawan mengatakan dirinya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Melalui coffee morning ia dapat mengetahui secara langsung keluhan terkait keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukumnya (Polres Pelabuhan Belawan_red).

“Nyaman rasanya bisa berbaur dengan masyarakat. Seperti tiada batas untuk bercanda sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas maupun visi-misi dan kebijakan saya selama bertugas di Polres Pelabuhan Belawan,” ucapnya.

Menurut Kapolres kaya giat sosial ini, banyak manfaat dari bertatap muka langsung melalui kegiatan coffee morning. Di antaranya, masyarakat dapat melihat dan bertemu langsung dengan Kapolresnya. Masyarakat dapat menyampaikan secara langsung keluhan terhadap pelayanan Polri. Masyarakat bisa langsung menyampaikan permasalahan, potensi kerawanan, gangguan keamanan yang terjadi tanpa harus datang ke Polres.

“Kalau seperti ini, permasalahan yang disampaikan masyarakat bisa langsung diselesaikan atau ditindaklanjuti oleh satuan fungsi operasional,” kata Kapolres.

Kapolres mengaku senang bisa minum kopi bersama masyarakat. Hal itu akan menambah keakraban antara masyarakat dan Polri. Iapun mengajak semua lapisan masyarakat untuk memelihara kondusifitas Kamtibmas di Belawan.
H.Muchtar Tokoh masyarakat yang juga merupakan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Belawan, mengaku senang bisa minum kopi satu meja dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH Ia memuji Polres Pelabuhan Belawan di bawah kepemimpinan Pak Ikhwan. “Kapolresnya enak diajak bicara. Tidak alergi kritikan dan mau menerima masukan dari masyarakat,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Julkifli Hasibuan Dewan Pengawas FPI Belawan
Menurutnya terobosan yang dilakukan Pak Ikhwan membuat Polres Belawan lebih baik. “Kita mengapresiasi kinerja beliau. Apa lagi bisa dekat dengan masyarakat seperti minum kopi bersama seperti ini,” kata Julkifli.

Selain itu Ketua Forum Umat Islam Sumatera Utara (FUI-SU) Abdul Wahab dan Sekretarisnya Saparudin Jambak apresiasi apa yang telah di lakukan Kapolres Belawan. "Ia kita apresiasi kinerja bapak Kapolres, apa lagi pak Ikhwan ini selalu turun dan peduli dengan masyarakat",Ungkapnya.

Selain Minum Kopi Kapolres juga meninjau lapangan yang sedang di timbun oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Ketua Badan Kebanjiran Masjid (BKM) Al Aqobah Muhamad Effendi Hasibuan (49) mengatakan, Lapangan ini nantinya untuk sarana olah raga dan untuk anak-anak bermain serta jika masyarakat mengadakan acara pesta lapangan ini bisa di gunakan, supaya lapang ini cepat rampung beliau juga minta dukungan dari Pak Ikhwan Kapolres Pelabuhan Belawan.

Menyambung Permohonan Ketua BKM tersebut, Kapolres berjanji akan bantu 50 Sak Semen dan 6000 batu bata.

Sebelum Kapolres meninggalkan Warkop FPI, Kapolres juga memberikan bantuan beras kepada ibu-ibu rumahtangga yang berada dilokasi.

Siti Aisyah (Kencah) merasa senang atas kedatangan Kapolres Belawan di lingkungannya, dia tidak menyangka ketemu dengan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut, hal yang sama juga di sampaikan Sismiati (50) serta Zenab Pasaribu (60) mereka merasa senang atas kunjungan Pak Ikhwan ke Lingkungan mereka apa lagi mereka pagi-pagi sudah mendapatkan rejeki berupa Beras dari Pak Kapolres.ucap Bu Zenab merasa senang. (Ariel)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276