Polsek Delitua Berhasil Menangkap 3 Pelaku Mengunakan Uang Palsu



Medan, (SHR) Demi mendapatkan uang yang instan, 3orang pemuda harus berurusan dengan pihak kepolisian sektor Delitua. Mereka adalah Ramadan (42), Tedi (16) dan Permadi (19) yang ketiganya merupakan warga Jalan Marindal 2 Dusun 7 Gang Dame Kelurahan Marendal 2 Kecamatan Patumbak.
Ketiga tersangka ini diamankan dari tempat hiburan rakyat pasar malam di Jalan Karya Jaya Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Gedung Johor, Minggu (2/12) sekira pukul 00.30 Wib
Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan 3 pemuda ini bermula ketika seorang tersangka bernama Permadi menggunakan uang palsu untuk bermain lotre di pasar malam. Karena tak kunjung mendapat hadiah yang ia dapat, permadi dan 2 orang rekannya terus menggunakan uang palsu secara  berulang ulang.
Karena kecerobohan 3 pemuda tersebut, mengundang perhartian 3 orang karyawan pasar malam yang sedang berjaga di area permainan. Benar saja dari kecurigaan itu 3orang karyawan Roy, Ria, dan Yopi kemudian mencoba memeriksa Permadi yang sedang asik memakai uang palsu tersebut. Namun ketika dipanggil, permadi yang pada saat mulai sadar kedok terbongkar langsung mencoba melarikan diri sembari memanggil 2 orang rekannya.
Tak menunggu lama 3 karyawan tersebut langsung berteriak yang pada saat itu langsung memancing perhatian kerumunan massa. Agar tak menjadi bulan-bulanan massa, Teddy pemilik pasar malam kemudian mengamankan para tersangka sebelum akhirnya dijemput oleh petugas polsek Delitua untuk digelandang ke markas.
Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kapolsek Delitua Kompol BL Malau SH SIK membenarkan penangkapan tersebut. “Sedang kita dalami untuk nanti kita kembangkan terkait peredaran uang palsu,” tuturnya.
Dari tangan para tersangka kemudian diamankan barang bukti (BB) diantaranya 6(enam) lembar uang palsu pecahan Rp.100.000 dan 10( sepuluh) lembar Uang palsu pecahan Rp.50.000. (ceria)
Share on Google Plus

About Swara Hati Rakyat

Media Online
www.SwaraHatiRakyat.Com
"Menyuarakan Hati untuk Kebenaran"
Telp.Redaksi : 0813-9764-0276